Beranda » Semula RSIA, Kasih Ibu Jadi RSU yang Punya 7 Dokter Spesialis

Semula RSIA, Kasih Ibu Jadi RSU yang Punya 7 Dokter Spesialis

PURWOREJO, Setelah 32 tahun berdiri, Rumah Sakit Kasih Ibu melakukan konversi dari rumah sakit ibu dan anak (RSIA) menjadi rumah sakit umum (RSU). Konversi tersebut telah dijalani sejak setahun lalu tepatnya bulan Agustus tahun 2022. Hal itu dilakukan yakni untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya ibu melahirkan yang membutuhkan perawatan akibat penyakit lainnya.

Seperti dituturkan oleh Direktur RSU KI, dr. Dendi Artstetrianto di sela acara seminar yang dilakukan pada Sabtu (2/9). Kepada Purworejo News dr. Dendi menyatakan konversi tersebut dilakukan karena tingginya kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan terpadu.

“Misalnya ada ibu melahirkan yang mengalami komplikasi, akan sangat repot untuk pengalihan BPJS. Dengan sistem yang sekarang ini kami lebih komprehensif untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat,” ujar dr. Dendi.

Dijelaskannya, saat ini RSU KI telah dilengkapi tujuh dokter spesialis. Selain dokter spesialis kebidanan dan kandungan, juga ditambah spesialis penyakit dalam, anestesi, dan bedah. Selain itu juga ada enam dokter umum yang siaga melayani 24 jam.

Direktur RSU KI, dr Dendi Artstetrianto

Seperti layaknya RSU, Kasih Ibu juga memiliki beberapa poli rawat jalan yang buka hingga sore hari. Yakni poli penyakit dalam, poli anak, dan bedah. Juga adanya dokter kandungan (obgyn) yang siaga 24 jam.

“Walaupun sudah berubah menjadi RSU tapi program unggulan kami tetap pelayanan pada ibu yang akan melahirkan sehingga kami ada dokter obgyn yang siaga 24 jam, siap menerima rujukan dari para bidan dan puskesmas dari segala penjuru Purworejo,” imbuh dr. Dendi.

Itulah sebabnya banyak pihak yang menyambut gembira kedatangan kembali dr Unggul Prabowo, Sp.OG ke Purworejo untuk memperkuat lini RSU KI. Dr. Unggul sebelumnya tinggal di Surabaya dan bekerja di RSUD dr. Soetomo.

Tak hanya itu, keunggulan lain dari RSU KI yakni tersedianya mobil ambulans antar jemput untuk pasien baik rawat inap maupun pulang. Fasilitas tersebut gratis dan bisa diakses 24 jam.

Dr Unggul Prabowo yang kembali memperkuat RSU KI

Untuk pelayanan rawat inap, dr Dendi menyebutkan, ada 50 bed tersedia di rumah sakit yang beralamat di Jalan Mayjen Sutoyo no 19 Purworejo. Rinciannya, VIP (4), Kelas 1 (4), Kelas 2 (28), dan Kelas 3 (12).

Ditegaskannya bahwa pasien baik yang menggunakan BPJS maupun umum akan mendapatkan layanan yang sama tanpa diskriminasi.

Untuk itu bagi masyarakat Purworejo yang akan memeriksakan kesehatannya dapat menghubungi WA 0821 1407 5286. Adapun pendaftaran poliklinik WA 0811 294 670 atau 0275 321 253.

Untuk informasi lebih lanjut terkait jenia pelayanan di RSU KI, dapat dilihat di medsos Instragram rskasihibupurworejo atau facebook Rumah Sakit KasihIbu Purworejo. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *