Beranda » Faiz Saifullah Raih 2 Medali Emas Sekaligus di Kejurnas Pencak Silat Malang,

Faiz Saifullah Raih 2 Medali Emas Sekaligus di Kejurnas Pencak Silat Malang,

PURWOREJO, Faiz Saifullah, pesilat cilik andalan Kabupaten Purworejo kembali menambah pundi-pundi medali emasnya. Dua medali emas sekaligus diperolehnya setelah menjadi Juara 1
pada kategori tanding under 18 kg putra dan kategori solo kreatif putra tingkat pra usia dini kejurnas pencak silat IPSI Malang Championship III. Kejuaraan diadakan tanggal 2 dan 3 September di GOR Graha Politeknik Negeri Malang.

Kepada Purworejo News, pelatih sekaligus orang tua Faiz yakni H. Muslimin mengatakan, kejurnas tersebut diikuti 2.700 peserta. Terdiri atas pelajar dan mahasiswa mulai tingkat SD/MI se-Indonesia.

Dalam rekaman video pertandingan kategori tanding yang dikirimkan, siswa kelas 2 SDN Jati Bener itu terlihat sangat lihai menguasai lawan. Bahkan lawan Faiz ditarik mundur oleh ofisialnya saat poin 0-7. Jadilah Faiz menang telak dan menyabet medali emas.

Demikian pula saat mengikuti kategori solo kreatif. Dengan lihainya bocah delapan tahun yang masih suka minum susu pakai dot itu memperagakan gaya bak pesilat profesional. Rasa percaya diri terpancar dari wajah Faiz sehingga kemenangan kembali dalam genggaman.

Faiz masih hobi minum susu pakai dot

H. Muslimin menambahkan, semua prestasi yang didapat Faiz diperoleh dari kerja keras yang dilakukan dengan cara berlatih intens. “Tak lupa Faiz juga selalu saya tanamkan agar jangan meninggalkan sholat lima waktu, selain juga selalu berdoa,” ucapnya.

Kemenangan tersebut menambah panjang daftar kejurnas yang diikuti Faiz. Tak hanya sampai di sini. H. Muslimin pun telah berencana untuk mengikutkan Faiz pada Kejurnas Kemenpora di Riau bulan Desember mendatang.

“Mumpung masih ada kesempatan dan rejeki, Faiz memang saya sertakan dalam berbagai kejuaraan. Dia juga senang sambil bisa jalan-jalan ke beberapa wilayah di Indonesia. Ya itung-itung sambil bertanding sambil healing,” ungkap H. Muslimin. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *