Beranda » Gowes Haornas, Kadin Dikbud Dihadiahi Bupati Sepeda Kesayangan

Gowes Haornas, Kadin Dikbud Dihadiahi Bupati Sepeda Kesayangan

KUTOARJO, Bupati Purworejo Agus Bastian disambut meriah saat mengikuti Gowes dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas). Acara bertajuk Gowes Bareng Bupati itu diselenggarakan oleh Dindikbud dan keluarga besar Tut Wuri Handayani Kecamatan Kutoarjo.

Wakil Bupati Yuli Hastuti melepas peserta gowes yang dimulai di depan pendopo rumah dinasnya di Kutoarjo, Minggu (3/9). Adapun rute yang ditempuh sejauh tujuh km, melewati beberapa desa di Kecamatan Kutoarjo.

Usai gowes, bupati pun turut dalam acara pembagian doorprize. Secara tak terduga Bupati pun menyerahkan sepeda kesayangannya bermerk Giant Yukon kepada Kemendikbud Wasit Diyono. Tentu saja hal itu disambut gembira oleh Wasit.

Bupati menyapa peserta gowes

“Hari ini terasa sangat istimewa, saya mendapat hadiah sepeda kesayangan pak Bupati. Meski bukan sepeda baru, tetapi sepeda ini sering dipakai pak Bupati karena kesayangan. Saya akan merawat sepeda ini sebaik-baiknya dan sebagai rasa syukur sesekali kalau ngantor akan saya naiki dari rumah,” ucap Wasit.

Selain itu acara itu juga bertepatan dengan hari ulang tahun Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian. Iapun melakukan tiup lilin dan membagikan kue kepada bupati. Acara pun berlangsung meriah karena banyak hadiah yang dibagikan. Bupati juga ikut membagikan hadiah dan berjoget bersama ribuan peserta gowes.

Saat menyampaikan sambutan, bupati berharap peringatan Haornas dijadikan momentum agar jajaran pendidikan menjadi contoh bagi masyarakat untuk rajin berolahraga. Sebab olahraga merupakan salah satu kunci untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Bupati menerima kue dari istri yang berulang tahun

“Saya sangat berbahagia dapat hadir pada kegiatan sepeda sehat dalam rangka Haornas bersama karyawan Dindikbud serta keluarga besar Tut Wuri Handayani Kecamatan Kutoarjo,” ucap bupati bersemangat.

Adapun Wasit Diyono menjelaskan bahwa program Gowes Bersama Bupati sebenarnya dilakukan di 16 wilayah Korwilcambidik se-Kabupaten Purworejo. Adapun Korwilcambidik Kecamatan Kutoarjo kebagian yang terakhir.

“Memang agak beda bahkan terkesan spesial karena waktunya sekaligus menyambut Haornas. Alhamdulillah berkat dukungan bu camat beserta jajarannya acara terselenggara dengan baik. Ini membuktikan jajaran Tut Wuri Handayani bukan hanya tingkat SMP ke bawah, tapi SMA dan SMK turut mendukungnya,” pungkasnya. (Adv)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *