Beranda » Bupati Lantik 54 Pejabat di Lingkungan Pemkab Purworejo

Bupati Lantik 54 Pejabat di Lingkungan Pemkab Purworejo

PURWOREJO, Sebanyak 54 pejabat di lingkungan Pemkab Purworejo dilantik oleh Bupati Purworejo Agus Bastian pada Jumat (1/9) siang di Ruang Arahiwang Setda. Ke-54 pejabat tersebut terdiri atas satu jabatan pimpinan tinggi pratama, 31 pejabat administrator, dan 22 pejabat pengawas. Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti dan Sekda Said Romadhon.

Satu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yaitu Tri Wahyuni Wulansari, yang sebelumnya menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpiman Setda. Jabatan lama kini digantikan oleh Ulik Sri Widiatmi.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah/janji tersebut terdapat beberapa jabatan yang mulai berlaku sejak tanggal 1 Oktober 2023. Hal itu karena pejabat definitif yang masih ada, akan memasuki usia pensiun per tanggal 1 Oktober.

Tri Wahyuni menandatangani berita acara pelantikan

Selain mengucapkan selamat kepada 54 pejabat yang dilantik, bupati juga menyampaikan harapannya. Yakni agar mereka menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu menjaga integritas, terus mengembangkan kompetensi diri, loyal, dan penuh dedikasi.

Disebutkannya, bahwa pengembangan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam sebuah jabatan bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana.

“Diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan,” ucapnya.

Bupati saat melantik 53 pejabat baru di lingkungan Pemkab Purworejo

Bupati menegaskan, proses pengambilan keputusan khususnya dalam hal memilih dan menempatkan ASN dalam sebuah jabatan memerlukan ketelitian, kecermatan, dan pertimbangan-pertimbangan yang matang.

“Aparatur birokrasi merupakan orang-orang yang harus mau terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya, belajar dari kesalahan di masa lalu untuk kemudian memperbaikinya, serta melakukan inovasi dalam pekerjaan,” ujarnya.

Pada akhir sambutannya, bupati menyatakan kepercayaannya bahwa para pejabat yang baru akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab, sekaligus juga untuk mewujudkan Visi Kabupaten Purworejo Berdaya Saing 2025.

‘Ini merupakan visi yang harus kita wujudkan secara sungguh-sungguh, meskipun pada tahun 2025 nanti saya sudah tidak lagi memimpin Purworejo,” pungkas bupati dengan nada pelan. (Adv)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *