Beranda » Ketua Yakkum Lantik dr Enny Irawati Sebagai Direktur RS Panti Waluyo Purworejo 

Ketua Yakkum Lantik dr Enny Irawati Sebagai Direktur RS Panti Waluyo Purworejo 

PURWOREJO, Ketua Pengurus Yakkum, Pdt Simon Julianto STh melantik dr Enny Irawati, MM sebagai Direktur Rumah Sakit (RS) Panti Waluyo Purworejo periode 2023-2025, di Gereja Kristen Jawa Jalan Kolonel Sugiyono Purworejo, Kamis (31/8). Enny menggantikan dr Venny Pungus, Sp.Kj. Sedang Peneguhan dan Pengukuhan dilakukan oleh Pdt Lukas Eko Sukoco, MTh.PC.

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti hadir dalam upacara pelantikan tersebut, bersama Forkopimda, para pejabat Sinode, perwakilan Dinkes Purworejo, para direktur RS se-Kabupaten Purworejo dan direktur RS di bawah Yakkum. 

Wabup mengatakan, saat ini institusi pelayanan kesehatan milik pemerintah belum dapat melayani seluruh lapisan masyarakat secara optimal karena memiliki berbagai keterbatasan. Oleh karenanya, keberadaan institusi kesehatan yang dikelola swasta seperti rumah sakit dan poliklinik, sangatlah penting dan strategis dalam membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Institusi kesehatan dituntut dapat melayani masyarakat, berkembang dan mandiri serta harus mampu bersaing dan memberikan pelayanan yang bermutu dan terjangkau bagi masyarakat,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, dengan adanya bandara Yogyakarta International Airport di Kulonprogo, tentunya ke depan membutuhkan infrastruktur pendukung yang memadai termasuk dalam hal pelayanan kesehatan.

“Rumah Sakit Panti Waluyo sudah harus memproyeksikan diri bukan lagi sebagai rumah sakit berkelas lokal dan regional, tetapi harus menuju rumah sakit bertaraf internasional,” imbuhnya.

Foto bersama usai pengukuhan dan pelantikan

Wabup berharap, RS Panti Waluyo tetap tidak kehilangan misi-misi sosialnya dan dapat semakin eksis serta berkembang dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat luas.

Sementara itu, dr Enny Irawati menerangkan, sebelumnya bertugas di RS Panti Wilasa dr Cipto Semarang sebagai Kepala Instalasi Rawat Inap. Dia akan mulai menjabat di RS Panti Waluyo Purworejo mulai 1 September 2023 hingga 31 Agustus 2025.

Dirinya berharap dengan keberadaan RS Panti Waluyo Purworejo dapat memberikan kontribusi dalam memajukan pelayanan kesehatan di Kabupaten Purworejo.

“Kami berharap ke depan dapat meningkatkan pelayanan, menambah variasi pelayanan, menambah dokter spesialis,” ucap Enny.

Enny juga menerangkan bahwa RS Panti Waluyo Purworejo telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Pihaknya juga bekerjasama dengan sejumlah lembaga untuk mendanai pasien yang belum mempunyai jaminan kesehatan, selain tetap melayani pasien umum dari semua lapisan masyarakat.

“Jangan takut datang ke RS Panti Waluyo Purworejo, kami pasti akan menolong dan membantu semampu yang kami bisa,” pungkas Enny. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *