Beranda » 2 Guru Besar Lakukan Pendampingan di Sekolah Pusat Keunggulan SMK Kesehatan Purworejo

2 Guru Besar Lakukan Pendampingan di Sekolah Pusat Keunggulan SMK Kesehatan Purworejo

PURWOREJO, Sebagai bentuk kelanjutan dari Program SMK Pusat Keunggulan (PK), SMK Kesehatan Purworejo mendapat kunjungan dan pendampingan dari dua guru besar. Yakni Prof. Dr. Syaad Padmanthara dan Prof. Dr. Eddy Sutadji, keduanya dari Universitas Negeri Malang. Acara pemaparan dan sosialisasi dilakukan pada Jumat (1/9) di ruang pertemuan sekolah.

Dalam acara yang dihadiri Ketua Yayasan Ari Tyasadi tersebut kedua guru besar itu memaparkan tentang pengalamannya melakukan pendampingan. Syaad antara lain menyebutkan bahwa dari ribuan SMK yang mengajukan PK, tidak semuanya dapat konsisten.

Selain itu juga ada evaluasi dan peningkatan dalam tiga tahun. “Tapi saya melihat Pak Nuryadin, kepala SMK Kesehatan Purworejo ini orangnya inovatif, sehingga Insya Allah bisa membawa misi sekolah dengan baik,” puji Syaad.

2 guru besar saat memaparkan pendampingan di SMK Kesehatan

Keduanya secara bergantian menjabarkan proses pembelajaran berbasis dunia kerja yang menjadi ruh SMK PK. Eddy juga memberikan tips agar anak nyaman di sekolah serta menyampaikan indikator guru yang profesional. Yakni kritis, kreatif, kolaboratif, komunikatif.

Adapun Kepala SMK Kesehatan, Nuryadin, M.Pd kepada Purworejo News mengatakan, kehadiran dua profesor yang menjadi pendamping di sekolahnya tentu menjadi kebanggaan. “Ini juga  menambah spirit bagi sekolah kami. Juga  bagi siswa untuk melanjutkan studi sesuai dengan  moto sekolah yakni siap bekerja,siap kuliah, siap bekerja sambil kuliah,” ucapnya.

Diharapkan pendampingan oleh dua guru besar tersebut dapat membawa kemajuan bagi sekolah. “Ini menunjukkan bahwa kami serius, tidak main-main dalam mengembangkan sekolah sebagai pusat keunggulan,” tandas Nuryadin. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *