Beranda Ā» Meriahkan Ulang Tahun ke-77, Guru dan Siswa SMPN 2 Tanding Basket

Meriahkan Ulang Tahun ke-77, Guru dan Siswa SMPN 2 Tanding Basket

PURWOREJO, Pertandingan basket antara guru dan siswa rupanya sudah menjadi tradisi setiap perayaan ulang tahun SMPN 2 Purworejo. Seperti tahun ini, untuk memeriahkan ulang tahun ke-77 semua guru bertanding habis-habisan melawan siswanya yang menjadi tim basket SMPN 2. Jadilah pertandingan yang digelar pada Sabtu (2/9) itu berlangsung seru.

Ratusan penonton yakni siswa, orang tua, dan alumni yang hadir di lapangan sekolah bersorak-sorai bergantian memberikan dukungan kepada kedua tim. Kepala SMPN 2, Sutarto, M.Pd pun turut serta menjadi salah satu pemain bersama guru lainnya.

Para guru tampak kepayahan mengejar poin saat melawan tim basket yang tak lain adalah murid mereka sendiri. Secara bergantian semua guru putra dikerahkan untuk bertanding. Sedangkan tim basket siswa tetap solid dengan lima pemain pertama (starting five).

Tim guru dan tim inti siswa SMPN 2 berpose bersama sebelum tanding

Setelah bermain satu putaran yakni 10 menit akhirnya tim guru harus mengakui keunggulan siswanya dengan skor 8-16. Berikutnya gantian tim perwakilan orang tua yang melawan tim inti.

Sebelumnya, yakni pada pagi hari, sekolah mengadakan jalan sehat bersama yang diikuti guru, siswa, orang tua, dan perwakilan alumni (Kejora). “Kegiatan jalan sehat merupakan rangkaian awal peringatan HUT ke-77 SMPN 2,” kata Sutarto kepada Purworejo News, Sabtu (2/9).

Jalan sehat yang menempuh rute pendek itu dimeriahkan dengan marching band Gita Bahana Spero yang rencananya akan mengikuti kejuaraan Piala Raja di Yogjakarta bulan Oktober mendatang.

Jalan sehat diikuti keluarga besar alumni

Selain basket, lanjutnya, di hari yang sama sekolah juga mengadakan lomba internal lainnya. Antara lain estafet holahop, memindahkan air dalam gelas, serta pembagian doorprize. Orang tua dan alumni juga turut memeriahkan lomba yang berlangsung hingga siang hari.

Selanjutnya pada hari Senin mendatang diadakan lomba tumpeng antar kelas. Puncaknya yakni hari Selasa (5/9) berupa tasyakuran dan sarasehan dengan mengundang pihak eksternal.


“Rangkaian kegiatannya sederhana tapi kami berharap tetap mengena. Yakni sebagai ajang kemeriahan dan silaturahmi bersama antara guru, siswa, orang tua, dan alumni yang semuanya turut mendukung SMPN 2 menjadi sekolah yang unggul dan berkarakter,” tandas Sutarto. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *