Beranda » Semua Calon Direktur PDAU Purworejo Tidak Lolos Seleksi, Pemkab Akan Lakukan Rekrutmen Ulang

Semua Calon Direktur PDAU Purworejo Tidak Lolos Seleksi, Pemkab Akan Lakukan Rekrutmen Ulang

PURWOREJO, Panitia seleksi terbuka pengisian jabatan direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Purworejo masa jabatan tahun 2023-2028 telah mengumumkan hasilnya. Empat peserta yang mengikuti seleksi terbuka semuanya dinyatakan tidak lolos passing grade. Hasil tersebut tertulis dalam surat pengumuman nomor 035/Pansel.AU/VIII/2023 tanggal 22 Agustus 2023.

Keempat nama tersebut yakni Eristyawan Prihantoro, Fajria Rahmatasari, Rainier, Sumbogo Wiratmoko.

Ketua panitia seleksi Winarta melalui pembina PDAU Anggit Wahyu Nugroho kepada Purworejo News menyebutkan, keempat kandidat belum ada yang bisa memenuhi passing grade yang ditetapkan yakni skor 7. “Seleksi bagi para kandidat meliputi seleksi administrasi, psikotest, uji tertulis keahlian, serta presentasi makalah dan rencana bisnis dan wawancara,” kata Anggit.

Dengan hasil tersebut, pansel berencana akan kembali melakukan seleksi. Hal itu sesuai dengan instruksi Bupati Agus Bastian setelah mendapatkan laporan hasil seleksi. .

Ia menjelaskan, dari hasil test Uji Kompetensi Keahlian (UKK), nilai keempat peserta memang kurang menggembirakan. Sehingga saat presentasi rencana bisnis tidak mampu mendongkrak nilai UKK-nya untuk melampaui passing grade yang ditetapkan.

Pembina PDA, Anggit Wahyu Nugroho

Ditegaskannya, seleksi berjalan cukup ketat, melibatkan tim Uji Kepatutan dan Kelayakan dari Tim Psikologi dan Kesehatan Jiwa RSUD Dr. Tjitrowardojo. “Bahkan diikuti oleh calon-calon dari luar kota. Dari keempat peserta ada yang dari Depok dan Karanganyar,” imbuhnya.

Menurut Anggit, sejak awal bupati sudah menyampaikan bahwa dengan kondisi PDAU yang butuh perhatian ekstra, harus dipimpin oleh orang dengan kemampuan yang luar biasa.

Mengutip pernyataan bupati, Anggit menyebutkan, “Kita butuh orang dengan kualifikasi yang betul-betul di atas rata-rata. Selain itu juga dinilai mampu menyelamatkan PDAU pada kondisi yang sangat butuh perhatian dengan ide-ide bisnis yang realistis, tidak hanya datar-datar saja.”

Ditegaskannya bahwa bupati juga tidak menuntut pansel memaksakan meloloskan calon-calon direktur tanpa kompetensi yang memadai. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *