Beranda » Caleg PPP Inisiasi Gerakan Santunan Anak Yatim di Kelurahan Pangenrejo Purworejo

Caleg PPP Inisiasi Gerakan Santunan Anak Yatim di Kelurahan Pangenrejo Purworejo

PURWOREJO, Yazid al Ansori, M.Pd, calon legislatif (bacaleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali menyalurkan bantuan untuk 46 anak yatim piatu yang ada di Kelurahan Pangenrejo, Kecamatan Purworejo. Masing-masing anak mendapatkan santunan berupa uang senilai Rp 290.000.

Penyerahan santunan dilakukan pada Kamis (24/8) sore di rumah salah tokoh masyarakat yakni Kusnomo yang berlokasi di RT 1 RW 5 Kelurahan Pangenrejo. Anak-anak tampak gembira menerima santunan tersebut.

Kepada Purworejo News, Yazid yang saat ini mendaftarkan diri sebagai bacaleg PPP Dapil 1 nomor urut 3 itu menuturkan, kegiatan santunan anak yatim piatu telah diadakannya sejak 26 tahun lalu, tepatnya sejak tahun 1997.

“Sebelumnya kan yang diberi santunan hanya anak yatim piatu yang rumahnya dekat mushola. Mereka selalu dapat santunan setiap bulan Muharram. Tapi masih banyak anak yatim di Kelurahan Pangenrejo yanga tidak dapat santunan. Kemudian kami kumpulkan, dan akhirnya setiap bulan Muharram mendapatkan santunan,” jelas Yazid pada Jumat (25/8).

Yazid al Ansori, caleg PPP dapil 1

Adapun dana untuk menyantuni anak yatim tersebut, menurut Yazid, berasal dari donatur serta sumbangan masyarakat yang dikumpulkannya. “Ada juga donatur yang menyantuni satu anak yatim,” imbuh Yazid.

Dirinya pun bersyukur program yang telah dijalaninya selama 26 tahun dapat berjalan dan bahkan terus berkembang. Menurutnya program tersebut akan dikembangkan saat dirinya terpilih menjadi anggota legislatif.

Dihubungi terpisah, ketua badan pemenangan pemilu (bapilu) PPP Anugerah Budi mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh Yazid. Anugerah berharap kegiatan ini dapat menginspirasi caleg PPP lainnya untuk melakukan kegiatan positif yang kontinyu.

Anugerah pun berharap agar bacaleg seperti Yazid dapat didukung karena telah menunjukkan kontribusi yang nyata bagi masyarakat. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *