Beranda » Akhirnya 5 Kursi Anggota Bawaslu Purworejo Terisi, Punomosidi Ketua

Akhirnya 5 Kursi Anggota Bawaslu Purworejo Terisi, Punomosidi Ketua

PURWOREJO, Setelah beberapa hari kosong, akhirnya lima kursi anggota Bawaslu Kabupaten Purworejo terisi. Lima anggota Bawaslu masa jabatan 2023-2028, Sabtu (19/9) kemarin dilantik di Hotel Pullman Jakarta Central Prak, Jakarta. Pelantikan diikuti oleh 514 Bawaslu kabupaten dan kota se-Indonesia.

Kelima nggota Bawaslu Purworejo yang dilantik yakni Purnomosidi, Rinto Hariyadi, Siti Dangiatus Solikhah, Widya Astuti, dan Dumadi Tri Restyanto.

Purnomosidi dan Widya Astuti sebelumnya adalah komisioner KPU Purworejo periode 2013-2018 dan 2018-2023. Sedang Rinto Haryadi adalah anggota Bawaslu “petahana”. Sementara Siti Dangiatus Solikhah dan Dumadi Tri Restyanto adalah pendatang baru.

Dalam siaran pers Bawaslu Purworejo, Minggu (20/8) disebutkan, pelantikan dilaksanakan dengan mengenakan pakaian adat daerah masing-masing. Pelantikan pun meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori Pelantikan Pejabat Publik Terbanyak Mengenakan Busana Adat.

Rinto menjelaskan, usai dilantik kelima anggota Bawaslu Purworejo langsung menggelar rapat pleno untuk pemilihan ketua dan koordinator divisi. Hasil rapat pleno disepakati Purnomosidi dipilih sebagai ketua.

Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi dijabat oleh Rinto Hariyadi, yang sekaligus Wakil Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa. Kordiv SDM, Organisasi, dan Diklat dijabat oleh Siti Dangiatus Solikhah, yang sekaligus Wakil Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas.

Selanjutnya Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas dijabat oleh Widya Astuti, yang sekaligus Wakil Kordiv SDM, Organisasi, dan Diklat. Terakhir Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa dijabat oleh Dumadi Tri Restyanto, yang sekaligus Wakil Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi.

Ketua Bawaslu Purworejo, Purnomosidi mengatakan, akan segera melaksanakan tugas-tugas pengawasan pemilu. “Kami siap mengawasi pemilu serentak yang pelaksanaannya sudah mendekati puncak tahapan,” katanya.

Berkaitan dengan Koordiantor Wilayah, lanjut Purnomo, juga sudah disepakati oleh lima anggota. “Kemudian, kami nanti akan melakukan pengenalan dan berkoordinasi dengan pengawas pemilu ad hoc,” katanya. (Nas)

Loading

One thought on “Akhirnya 5 Kursi Anggota Bawaslu Purworejo Terisi, Punomosidi Ketua

  1. Selamat dan Sukses buat
    Kelima nggota Bawaslu Purworejo yang telah dilantik yakni Purnomosidi, Rinto Hariyadi, Siti Dangiatus Solikhah, Widya Astuti, dan Dumadi Tri Restyanto. Semoga menjadi SUPERTIM yang luar biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *