Beranda » Peringatan HUT ke-78 RI Jadi Inspektur Upacara Terakhir bagi Agus Bastian

Peringatan HUT ke-78 RI Jadi Inspektur Upacara Terakhir bagi Agus Bastian

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di Alun-alun Purworejo, Kamis (17/8). Itu merupkan tugas terakhir sebagai inspektur upacara (Irup) Hari Kemerdekaan, karena akhir tahun ini jabatannya berakhir.

Upacara berlangsung lancar dan hidmat, kendati sempat diwarnai hujan gerimis. Hadir Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti, Jajaran Forkopimda, para pejabat daerah, pimpinan BUMN dan BUMD, serta peserta upacara dari berbagai unsur.

Bupati mengatakan, 78 tahun merupakan usia yang tidak muda untuk sebuah bangsa membangun dirinya yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan.

Penyerahan bendera pusaka kepada petugas untuk dikibarkan

“Mengisi kemerdekaan tak kalah penting dengan merebut dan menegakkan kemerdekaan,” tandasnya. 

Lebih lanjut dikatakan, kita adalah bangsa besar dengan segala kekayaan dan keberagaman, yang harus dijaga dengan sepenuh hati, dikelola dengan nurani, pikiran dan tindakan serta etika suci demi berkibarnya panji-panji Ibu Pertiwi diantara negeri-negeri. 

“Kekayaan alam harus menjadi kedaulatan bangsa untuk memberi kemakmuran dan kesejahteraan bagi negara dan rakyatnya,” ucapnya.

Bupati dan Wabup berfoto bersama Forkopimda dan pejabat daerah

Bupati menyatakan, melalui tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju, sesungguhnya memiliki makna bahwa dengan kemerdekaan yang diraih, tidak ada penghalang apapun yang mampu menahan, untuk melaju dalam meraih kemajuan.

Bupati menegaskan,terkait dengan kepemimpinannya yang terakhir ia berharap semua yang dilakukan untuk Purworejo dilanjutkan oleh pemimpin setelahnya. 

“Mudah-mudahan Purworejo semakin maju dan sejahtera. Saya berharap kebersamaan seperti ini akan terus dilakukan. Harapannya apa-apa yang telah dilakukan, dilaksanakan dan direncanakan akan terus dilanjutkan untuk lebih baik lagi,” pungkasnya. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *