Beranda » 400 Undangan Hadiri Tasyakuran Peringatan Ke-78 Hari Kemerdekaan RI

400 Undangan Hadiri Tasyakuran Peringatan Ke-78 Hari Kemerdekaan RI

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian mengatakan, menjelang peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan, adalah waktu yang tepat untuk bangsa Indonesia menundukkan hati dan pikiran, mengenang perjuangan heroik para pahlawan kusuma bangsa. 

“Melalui acara tasyakuran yang dilaksanakan hingga tingkat RT ini, sesungguhnya rakyat Indonesia ingin menunjukkan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Bupati pada Tasyakuran Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di pendopo kabupaten, Rabu malam (16/8).

Selain bupati, hadir juga Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti, Ketua DPRD Dion Agasi Setyabudi, Sekda Said Romadhon, perwakilan Forkopimda,  pimpinan OPD, dan para veteran.

Bupati mengatakan, momentum peringatan ini menjadi wahana untuk merenung, melakukan refleksi dan introspeksi. Kontribusi apa yang telah kita sumbangkan untuk mengisi kemerdekaan. 

Puluhan pejuang veteran hadir di acara tasyakuran HUT ke-78 RI

Dirinya percaya semua komponen masyarakat sudah bekerja keras sesuai bidang masing-masing, untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat. 

“Namun kita harus mengakui, upaya mewujudkan cita-cita kemerdekaan masih memerlukan proses dan kerja yang lebih keras lagi. Mari kita gelorakan semangat 45 dan semangat patriotisme, saya yakin dapat mewujudkan cita-cita kemerdekaan,” ajaknya. 

Ketua panitia H Aziz Muslim mengungkapkan kegiatan tasyakuran dihadiri 400 undangan yang terdiri dari perintis kemerdekaan, Angkatan 45, Veteran, Warakawuri, pemuka agama, serta unsur generasi muda.

Puncak tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati yang diserahkan kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Purworejo Muhammad Musyafa. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *