Beranda » Meriahkan HUT RI, Unggul Wasono Berlari 78 Km dari Bruno Hingga Alun-alun Purworejo

Meriahkan HUT RI, Unggul Wasono Berlari 78 Km dari Bruno Hingga Alun-alun Purworejo

PURWOREJO, Banyak cara dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat untuk memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh tiga pelari yang tergabung dalam komunitas Pordjo Runner, berlari sejauh 78 kilometer. Tidak main-main, ketiganya berlari mulai pukul 00.15 atau Kamis dini hari (17/8) dari Desa Brunosari Kecamatan Bruno.

Salah satu pelari tersebut yakni Unggul Wasono (42) pada pukul 08.20 melintas di Jalan Raya Tentara Pelajar dengan target finish di alun-alun Purworejo. Dengan membawa bendera merah putih serta hanya mengenakan kaos singlet dan celana pendek serta sepatu, Unggul masih terlihat bersemangat meski sudah berlari selama delapan jam.

“Istirahat hanya sebentar, beli air minum dan sedikit makan, terus lari lagi,” ungkap Unggul
kepada Purworejo News. Dirinya tampak enggan menyebutkan di lokasi mana dirinya berhenti untuk beristirahat.

Unggul mengatakan, dirinya bersama dua orang yang tergabung dalam Pordjo Runner memang telah merencanakan lari sejauh 78 kilometer untuk memeriahkan HUT RI tahun ini.

Unggul Wasono,delapan jam berlari 78 KM


“Rutenya dari Bruno, lewat Kepil, turun ke Kutoarjo, terus Kemiri, Kutoarjo, dan terakhir menuju alun-alun Purworejo. Kalau bisa bertemu Pak Bupati,” kata Unggul saat diwawancarai, Kamis (17/8) pagi.

Unggul yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di toko bangunan di Tegalsari Bruno menjelaskan, Pordjo Runner merupakan komunitas di Purworejo, berisi orang-orang yang suka olahraga lari. “Anggotanya ada pelajar, karyawan, macam-macamlah,” ujar Unggul.

Menurutnya, event lari 78 kilometer selain untuk memeriahkan HUT RI, juga sebagai bentuk rasa cinta tanah air. “Sudah ya, saya mau lanjut lari lagi. Kalau bisa ketemu pak Bupati,” pungkas Unggul sambil setengah berlari. Jarak yang masih harus ditempuh sampai ke Alun-alun Purworejo sekitar empat kilometer untuk dapat berlari 78 kilometer sesuai target. (Dia)

Loading

4 thoughts on “Meriahkan HUT RI, Unggul Wasono Berlari 78 Km dari Bruno Hingga Alun-alun Purworejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *