Beranda » Sabet 2 Medali Emas di Porprov, Pengurus Pergatsi Tasyakuran

Sabet 2 Medali Emas di Porprov, Pengurus Pergatsi Tasyakuran

PURWOREJO, Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Purworejo, menggelar syukuran setelah Kontingen cabor tersebut menyumbangkan dua medali emas untuk kontingen Purworejo pada Porprov 2023 di Pati Raya, Jateng. Pada gelaran Porprov Cabor Gateball dibebani target satu medali emas dan dua perak.

Namun hasil torehan dua medali emas sudah melampaui target yang dibebankan KONI kepada Pergatsi Purworejo. Hal itu disampaikan Ketua Umum Pergatsi Purworejo Suranto kepada awak media saat ramah tamah di ruang aula kantor PUPR, Rabu (16/8) sore.

Dijelaskan meski cabor Gateball belum populer di masyarakat, namun ternyata dari cabang tersebut Kabupaten Purworejo mampu bersaing dengan kontingen dari daerah lain yang menjadi kiblat cabor Gateball, seperti Cilacap, Magelang, dan Kudus.

Pengurus Pergatsi menyerahkan tumpeng kepada wakil atlet

“Dari delapan nomor yang dipertandingkan, Purworejo mengirimkan 10 atletnya yang turun di enam nomor. Dua nomor berhasil menorehkan prestasi terbaik dengan mempersembahkan dua medali emas. Hasil tersebut mampu mengantar kontingen Purworejo berada di peringkat 29.Naik dua tingkat dari peringkat penyelenggaraan Porprov tahun sebelumnya,” jelas Suranto.

Lebih lanjut Ranto berpesan kepada seluruh atlet peraih medali emas agar jangan cepat berpuas diri, sebab kedepan persainganya semakin ketat.

“Para atlet peraih medali, kini pada kisaran usia 30- 40 tahun. Untuk itu kita perlu mengadakan peremajaan atlet agar prestasi yang di dapat sekarang mampu dilanjutkan oleh generasi penerus. Tongkat estafet jangan sampai terlambat, sehingga prestasi yang kita capai sekarang tetap mampu dipertahankan dimasa- masa yang akan datang,” ungkapnya.

Dua medali emas cabor Gateball diperoleh lewat nomor ganda putra atas nama Hendri- Sohi.Untuk beregu campuran atas nama Gagah-Lina- Andi- Laila-Suhi.

Ketua Umum Pergatsi Purworejo Suranto bersama para atlet peraih emas Porprov

Ada hal unik yang terjadi pada personil nomor beregu campuran peraih medali emas cabor Gateball Kabupaten Purworejo. Yakni Gagah- Lina dan Andi- Laila. Ternyata mereka merupakan pasangan suami istri dalam kehidupan nyata.Hal itu diungkapkan oleh Andi kepada purworejosport.com saat dikonfirmasi.

Andi menambahkan, selaku atlet yang kini mulai berumur, dirinya ingin menularkan kemampuanya kepada para generasi muda. Menurutnya Pergatsi Purworejo kini mulai eksis melakukan sosialisai ke sekolah- sekolah tingkat SMP maupun SMA diseluruh Kabupaten Purworejo.

“Kami berharap dengan sosialisasi tersebut, mampu mempopulerkan cabor Gateball dan sekaligus banyak terjaring bibit- bibit atlet potensial yang akan menjadi penerima tongkat estafet cabor Gateball di Purworejo,”pungkasnya. (Kun).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *