Beranda » MAN Purworejo Jadi Paskibra Upacara HUT RI Kelurahan Pangenjurutengah

MAN Purworejo Jadi Paskibra Upacara HUT RI Kelurahan Pangenjurutengah

PURWOREJO, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purworejo menjadi petugas pada upacara Peringatan HUT ke-78 RI yang diadakan oleh Kelurahan Pangenjurutengah, Kecamatan Purworejo. Upacara yang diadakan di Lapangan Sitanjung, Kamis (17/8) pagi berlangsung hidmat dalam balutan cuaca mendung.

Kepala Kelurahan Pangenjurutengah, Widodo, S.Sos menjadi inspektur dalam upacara yang diikuti oleh unsur masyarakat serta perwakilan sekolah. Para anggota paskibra dari MAN pun sukses membawakan tugas mereka.

Kepala MAN Purworejo, H Sodikun menyatakan rasa bangga kepada siswanya yang telah menjalankan tugas dengan baik. Selain itu dirinya juga mengapresiasi Kelurahan Pangenjurutengah yang telah berkolaborasi dengan MAN.

Menurutnya, semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh semua peserta dapat semakin memperkuat rasa cinta terhadap tanah air.

Foto bersama anggota paskibra MAN Purworejo dengan guru, lurah, dan pembimbing Paskibra

“Kami merasa bangga kepada siswa siswi terutama petugas upacara yang mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” ucapnya.

Adapun Widodo, selain berterimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam upacara peringatan HUT RI, juga berpesan terutama kepada generasi muda untuk mengembangkan rasa nasionalisme dan patriotisme. Hal itu menurutnya, agar jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

Salah satu anggota Paskibra, Akhmad Zainurroyan menyatakan rasa senang dan bangga terpilih menjadi salah satu anggota pasukan pengibar bendera. “Dengan dipercaya menjadi pasukan pengibar bendera, saya dapat banyak pengalaman dan pelajaran,” ucapnya.

Dikatakannya, pengalaman menjadi anggota Paskibra menjadi tolak ukur untuk maju menjadi salah satu paskibra kebupaten bahkan provinsi. (Anggi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *