Beranda » Agar Sehati, SMK Kesehatan Undang Orang Tua Siswa Ikuti Parenting dan Sosialisasi Visi Misi

Agar Sehati, SMK Kesehatan Undang Orang Tua Siswa Ikuti Parenting dan Sosialisasi Visi Misi

PURWOREJO, Selama dua hari berturut-turut, SMK Kesehatan Purworejo mengadakan acara tatap muka dengan orang tua siswa. Selain untuk menyampaikan visi misi sekolah, pertemuan juga dilakukan untuk edukasi kepada orang tua siswa.

Kegiatan tersebut diadakan pada Selasa dan Rabu (15-16/8) di Gedung PKPRI. Hari Kamis ini, pertemuan bersama wali murid kelas X dan XI diisi dengan parenting oleh psikolog Dwi Susi Herawati.

Kepada Purworejo News, Kepala SMK Kesehatan Nuryadin, M.Pd mengungkapkan, parenting bertujuan untuk membangun satu visi misi antara sekolah dengan orang tua siswa. Sehingga anak-anak bisa menjadi hebat baik ketika d rumah maupun sekolah.

“Kegiatan ini rutin diadakan. Paling tidak dalam setahun kami bisa ketemu dengan orang tua siswa sebanyak tiga kali, yakni di awal, tengah, dan akhir. Sebenarnya kami ingin sering ketemu dengan orang tua siswa, karena itu adalah salah ciri sekolah unggul,” jelas Nuryadin.

Kepala SMK Kesehatan, Nuryadin

Pemateri yang dihadirkan pun, lanjut Nuryadin, adalah seorang psikolog yang memberikan pengalamannya membimbing anak-anak di usai remaja. “Siswa SMK Kesehatan banyak yang perempuan sehingga diharapkan ada persepsi yang sama dengan sekolah dan orang tua,” lanjutnya.

Melalui kegiatan seperti itu, menurut Nuryadin, tidak ada kasus siswi hamil di luar nikah, narkoba, maupun bulying. Alhamdulillah selama ini tidak ada kasus. Tapi ini sebagai bentuk antisipasi sedini mungkin yang dapat mencemarkan pribadi dan sekolah,” tegasnya.

Selain itu, pihak sekolah pun menyampaikan program sekolah tiga tahun ke depan. Hal itu dilakukan agar pihak sekolah, orang tua, dan siswa dapat sehati. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *