Beranda » Video Viral Bendera Terpanjang di Desa Dungus Arah Grabag Hanya Hoaks, Kades Beri Penjelasan

Video Viral Bendera Terpanjang di Desa Dungus Arah Grabag Hanya Hoaks, Kades Beri Penjelasan

GRABAG, Video viral berisi informasi tentang bendera merah putih terpanjang dalam sejarah yang menyebutkan lokasinya di Desa Dungus arah Grabag Purworejo, dan beredar luas di YouTube dan grup WhatsApp ternyata tidak benar alias hoaks. Kepala Desa Dukuhdungus Kecamatan Grabag, Daski Rokhmad (49) pun membantah informasi tersebut.

Saat dihubungi Purworejo News pada Rabu (16/8) siang, Daski menyatakan malu dengan adanya informasi itu. Dirinya pun meyakini bahwa video tersebut bukan dibuat oleh perangkat desa maupun warganya.

Ngisin-ngisinke. Ini viral tapi bikin malu karena itu lokasinya bukan di desa kami, tapi disebutkan di desa Dungus Kecamatan Grabag Purworejo. Sampai saya di-WA banyak pihak, dan menanyakan kebenarannya,” ujar Daski.

Kades Dukuhdungus Daski Rokhmad

Setelah ditelusuri, ternyata lokasi video tersebut berada di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat, tepatnya di Desa Sukamenak Kecamatan Sukarame.

Atas peristiwa tersebut Daski memohon maaf kepada pihak yang merasa dirugikan dengan adanya informasi yang menurutnya menyesatkan tersebut.

“Yang jelas (video tersebut) bukan keisengan warga kami, apalagi pihak perangkat desa. Saya juga masih penasaran dengan pihak yang iseng dengan mencantumkan nama Desa Dungus,” tandasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *