Beranda » Daftar Nama 30 Anggota Paskibraka Purworejo yang Dikukuhkan, 1 Diantaranya Wakili ke Provinsi

Daftar Nama 30 Anggota Paskibraka Purworejo yang Dikukuhkan, 1 Diantaranya Wakili ke Provinsi

PURWOREJO, Sebanyak 30 anggota Paskibraka Kabupaten Purworejo tahun 2023 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, di pendopo kabupaten, Senin (14/8). Dari 30 anggota Paskibraka tersebut, satu diantaranya akan mewakili Purworejo pada upacara pengibaran bendera provinsi Jawa Tengah tanggal 17 Agustus mendatang. Yakni Haniyatus Sholehah, siswi kelas 10 IPA3 SMAN 7.

Data yang disampaikan oleh Kabid Kepemudaan Dinporapar, Sri Anteng kepada Purworejo News menyebutkan, 30 anggota Paskibraka itu berasal dari 12 SMA/SMK/MA di Kabupaten Purworejo. Rinciannya, 16 putra dan 14 putri tersebut berasal dari SMAN 1 (12), SMAN 6 (4), SMAN 2 (3), SMAN 7 (3).

Sedangkan delapan orang lainnya berasal dari SMAN 3, SMAN 5, SMAN 10, SMAN 11, SMA Bruderan, SMKN 1, MA An Nawawi, dan MAN. Mereka telah melalui seleksi yang ketat dan mulai berlatih sejak tanggal 20 Juli.

Wabup menyerahkan bendera merah mutih

Seperti disampaikan oleh koordinator pelatih Serma Agus Riyanto dari Kodim 0708, setelah menjalani latihan dan pengukuhan serta gladi kotor, tanggal 16 Agustus mereka akan dikarantina.

“Pada malam itu akan ditentukan Pasukan 8 yang akan bertugas pagi hari dan juga pasukan 17. Jadi ada empat cadangan setelah dikurangi satu orang yang di provinsi,” jelas Agus.

Adapun Sri Anteng saat dihubungi menyatakan bahwa anggota Paskibraka tidak mendapatkan uang saku, melainkan kompensasi berupa rekreasi usai mereka bertugas.

“Mereka mendapatkan fasilitas atribut seragam tapi tidak dapat uang saku. Sebagai penggantinya nanti kita ajak rekreasi,” kata Sri Anteng.

30 anggota Paskubraka berfoto bersama para pemimpin Purworejo

Saat acara pengukuhan, seluruh peserta Paskibraka mencium bendera merah putih. Selain itu juga penyerahan bendera merah putih dari wabup Yuli Hastuti kepada dua anggota paskibraka. Orang tua mereka turut diundang serta menyaksikan yel-yel yang dikumandangkan usai acara pengukuhan.

Selain orang tua, acara pengukuhan Paskibraka juga dihadiri oleh Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi beserta jajaran forkopimda. Juga Kadin Porapar Stephanus Aan Isa Nugroho dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Purworejo Agus Widianto.

Saat menyampaikan sambutannya, Wabup Yuli Hastuti berpesan agar para anggota Paskibraka dapat menjadi teladan bagi teman-teman sebaya. Selain juga harapan agar memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diemban.

Wabup juga mengapresiasi seluruh pelatih dan prajurit pendamping. Mereka dengan penuh kesabaran telah melatih dan mendampingi para anggota paskibraka. (Dia)

Berikut daftar 30 nama anggota Paskibraka Kabupaten Purworejo 2023:

Loading

2 thoughts on “Daftar Nama 30 Anggota Paskibraka Purworejo yang Dikukuhkan, 1 Diantaranya Wakili ke Provinsi

  1. Selamat megemban tugas semoga menjadi inspirator dan pengabdi dengan prestasi terbaik untuk Negeri. Barakallohu fikum..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *