Beranda » SMPN 6 Purworejo Rayakan Hari Jadi, Alumni Akan Launching Paguyuban “Kesatrian 55A”

SMPN 6 Purworejo Rayakan Hari Jadi, Alumni Akan Launching Paguyuban “Kesatrian 55A”

PURWOREJO, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH menghadiri peringatan Hari Jadi SMP Negeri 6 Purworejo, Selasa (1/8). Hadir pula Wakil Ketua DPRD Purworejo Yophi Prabowo, SH yang tercatat sebagai alumni angkatan 1988.

SMP Negeri 6 Purworejo awalnya bernama Sekolah Kerajinan Negeri (SKN), kemudian berganti menjadi Sekolah Tehnik Negeri (STN) 2 lalu berubah lagi menjadi SMP Negeri 4 Purworejo dan terakhir SMP Negeri 6 Purworejo. 

Puncak HUT SMPN 6 ditandai dengan penotongan tumpeng oleh Wabup dan diserahkan kepada Kepala Sekolah Wahyu Kurnia Lestari, M.Pd.

Wabup menyatakan bangga dan bahagia melihat SMP Negeri 6 Purworejo semakin berkembang dan berprestasi dari tahun ke tahun.

Jalan sehat meriahkan HUT SMPN 6 Purworejo

Menurutnya, semua itu tidak terlepas dari peran serta semua pihak, baik guru-guru yang gigih mengemban tugas mulia mendidik, para orang tua yang mendukung dan memotivasi, serta tentunya para siswa yang rajin belajar dan berprestasi.

Wabup mengajak semua pihak untuk merenung bersama bahwa pendidikan adalah kunci untuk mewujudkan masa depan yang cerah. 

“Setiap anak adalah potensi yang harus kita kembangkan dengan baik, agar mereka dapat menjadi generasi yang mampu berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara kita tercinta,” katanya.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengajak semua pihak untuk terus mendukung kemajuan pendidikan di daerah serta menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memadai bagi perkembangan anak-anak.

Wabup Yuli Hastuti didampingi Yophi Prabowo melepas balon ke udara

“Mari kita tingkatkan kualitas pendidikan, baik dalam hal sarana prasarana, mutu tenaga pendidik, maupun pengembangan kurikulum yang relevan dengan tuntutan zaman,” imbuhnya.

Wabup berharap SMP Negeri 6 Purworejo akan terus menjadi wadah bagi anak-anak untuk berkembang, belajar, dan berprestasi. Jadikan sekolah sebagai tempat yang nyaman dan menyenangkan, di mana para siswa merasa termotivasi untuk mencapai cita-cita dan meraih kesuksesan.

“Semoga dengan bertambahnya usia, SMP Negeri 6 Purworejo akan semakin eksis sebagai salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Purworejo. Mari kita terus berkolaborasi untuk mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berprestasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo, SH yang juga merupakan alumni SMP Negeri 6 angkatan tahun 88 mengatakan, dirinya bersama seluruh alumni akan terus memberikan sumbangsih dan support kepada SMPN 6 agar lebih maju.

“Alumni akan melaunching paguyuban alumni yang diberi nama Kesatrian 55A. Harapannya dengan dibentuk paguyuban ini akan dapat memberikan sumbangsih kemajuan SMPN 6 sehingga mampu melahirkan anak-anak yang berprestasi,” kata Yophi. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *