Beranda » Puncak Peringatan Lustrum XIII, SMPN 4 Purworejo Undang Alumni Semua Angkatan

Puncak Peringatan Lustrum XIII, SMPN 4 Purworejo Undang Alumni Semua Angkatan

PURWOREJO, Rangkaian acara ulang tahun ke 65 atau Lustrum XIII SMPN 4 Purworejo dimeriahkan dengan kehadiran ratusan alumni yang berasal dari berbagai angkatan dan usia. Mereka yang tergabung dalam Alumni SMPN 3 (Alpega) dan Alumni SMP Sekawan (Alpesnka) kompak datang ke acara resepsi yang digelar di halaman sekolah pada Selasa (1/8), tepat pada puncak acara lustrum.

Selain alumni, seluruh siswa yakni sebanyak 768 orang dari 24 kelas juga turut memeriahkan acara resepsi puncak lustrum tahun ini. Berbagai tampilan seni baik tari, nyanyi, maupun silat tunggal bersenjata disuguhkan dalam acara yang dihadiri oleh Kabid Pendidikan SMP Dindikbud, Paryono, ketua komite Masrukin, dan Ketua alumni Hari Yudhistira.

Saat menyampaikan laporan, panitia Lustrum XIII Pawitno, M.Pd menyebutkan, lustrum kali ini bertema Sportif, Kreatif,  Melestarikan Budaya Bangsa. Adapun rangkaian lustrum sudah dimulai sejak Sabtu berupa Spenska Got Talent untuk menggali bakat minat serta potensi kelas VII. Di hari yang sama juga diadakan peragaan busana Nusantara yang berlangsung meriah.

Peragaan busana Nusantara oleh siswa

Lalu pada Senin diadakan berbagai kegiatan yakni jalan sehat, baksos, pemeriksaan kesehatan gratis dan motivasi dari alumni untuk para siswa. “Kegiatan sosial berupa pemberian bingkisan kepada 120 siswa masing-masing kelas lima orang yang kurang mampu. Juga pemeriksaan kesehatan cek gula darah dan asam urat dari Alpega dan Alpenska,” tutur Pawitno.

Semua rangkaian kegiatan tersebut menurutnya adalah untuk mengenang kembali perjuangan para guru selama 65 tahun tetap eksis. Selain itu untuk menjalin hubungan antara siswa dan alumni, yakni memotivasi mereka untuk berprestasi seperti yang sudah diraih oleh alumni.

SMPN 4 yang berdiri pada tanggal 1 Agustus 1958 sebelumnya bernama SMPN 3. Pada tahun 2001 berdasarkan perubahan nomenklatur sekolah, SMPN 3 pun berganti nama menjadi SMPN 4 hingga sekarang.

Kepala SMPN 4,Suswanto, M.M.Pd saat puncak Lustrum XIII

SMPN 4 yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo, memiliki 61 guru dan karyawan. Sebagai sekolah yang terletak di tengah kota, SMPN 4 menjadi sekolah favorit dan selalu diminati setiap tahunnya. Hal tersebut terbukti dalam PPDB selalu kebanjiran calon siswa.

Kepala SMPN 4, Suswanto, M.M.Pd pun bersyukur sekolahnya menjadi sekolah yang banyak diminati. Hal tersebut menurutnya, menjadi pemicu semangat untuk terus berprestasi.

“Puncak Lustrum ini menjadi momen bagi kami untuk lebih meningkatkan prestasi serta memberikan pendidikan terbaik bagi anak didik kami. Terima kasih kepada para alumni dan pemda yang mendukung kegiatan kami,” tandas Suswanto saat diwawancarai Purworejo News, Selasa (1/8). (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *