Beranda » Siswanya Jadi Juara JuniorGP Barcelona, Begini Tanggapan Kepala SMAN 1 Purworejo

Siswanya Jadi Juara JuniorGP Barcelona, Begini Tanggapan Kepala SMAN 1 Purworejo

PURWOREJO, Fadillah Arbi Aditama, pembalap muda asal Kabupaten Purworejo berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah memenangkan race 2 ajang balap Eropa FIM JuniorGP Barcelona kelas Moto3 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (16/7) sore waktu Indonesia.

Prestasi membanggakan ini sekaligus menjadi sejarah baru dalam dunia balap Indonesia, karena Arbi menjadi pembalap muda Indonesia pertama yang berhasil menjuarai balapan di sirkuit Eropa ini. Arbi tampil di podium tertinggi di ajang JuniorGP Barcelona.

Arbi saat ini tercatat sebagai siswa kelas XII IBB SMAN 1 Purworejo. Prestasinya tersebut tidak hanya membanggakan bagi masyarakat Purworejo tetapi juga bagi lingkungan sekolah tempat Arbi menuntut ilmu.

Arbi Fadilah Aditama

Seperti disampaikan Kepala SMAN 1 Purworejo melalui Humas Kun Endah S, S.Pd saat dihubungi pada Senin (17/7). Kepada Purworejo News, Endah menyampaikan pihak sekolah ikut senang dan bangga dengan kemenangan yang diperoleh Arbi.

“Bangga ada prestasi yang bisa dicapai sampai ke tingkat internasional,” ucap Kun mewakili pihak sekolah saat ditanya perihal komentar perolehan prestasi yang dicapai Arbi.

Terkait dengan posisi Arbi yang saat ini duduk di kelas XII dengan berbagai persiapan mengikuti ujian sekolah, Kun menjelaskan, pihaknya belum memutuskan apakah Arbi akan mendapatkan dispensasi atau tidak.

“Untuk peraturan itu (kami) masih menunggu kebijakan dari pusat. Semoga tidak ada benturan sehingga kegiatan akademik bisa tetap bisa dilakukan. Sejauh ini kami memberikan dukungan atau support kepada Arbi,” jelas Kun.

Arbi in action

Terkait dengan reward atau penghargaan dari sekolah kepada Arbi yang telah mengukir prestasi membanggakan, Kun menyebutkan, semua siswa yang berprestasi pasti akan diberikan penghargaan.

“Bentuknya bermacam-macam, yang jelas biasanya saat upacara bendera siswa tersebut diberi penghargaan berupa piagam atau medali yang diperoleh di hadapan semua siswa. Itu juga kan sudah bentuk reward yang bisa dilihat oleh teman-teman dan adik kelasnya untuk memotivasi mereka,” ungkapnya.

Melalui humasnya, pihak SMAN 1 Purworejo mengharapkan agar Arbi bisa terus berprestasi sesuai dengan bidangnya dan mendoakan hasil terbaik. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *