Beranda Ā» Agar Berkesan, SMK Kesehatan Purworejo Gelar MPLS di Alun-alun dan Pendopo Kabupaten

Agar Berkesan, SMK Kesehatan Purworejo Gelar MPLS di Alun-alun dan Pendopo Kabupaten

PURWOREJO, Untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas, SMK Kesehatan Purworejo menggelar kegiatan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2023 di Alun-alun Purworejo, Senin (17/7). MPLS diikuti 142 siswa kelas X dari jurusan Keperawatan dan Farmasi. Kepala SMK Kesehatan, Nuryadin, M.Pd menjadi pembina upacara dalam upacara yang juga diikuti oleh guru dan pengurus OSIS.

Upacara MPLS juga dimeriahkan dengan pelepasan 25 ekor burung merpati sebagai simbol agar para siswa kelak dapat terbang bebas setinggi mungkin untuk menggapai cita-cita mereka. Hal tersebut disampaikan oleh Nuryadin kepada Purworejo News usai upacara.

Tak hanya itu, kegiatan MPLS hari pertama tidak diadakan di sekolah seperti pada umumnya, melainkan di pendopo kabupaten. “Ini agar berkesan bagi siswa bahwa mereka pernah ke pendopo dan memberikan rasa bangga,” ungkap Nuryadin.

Para siswa baru melepas 25 ekor burung merpati

Disamping itu yang tak kalah penting adalah sebagai ajang promosi dan publikasi sekolah agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Ini juga bagian dari kalender pendidikan di mana siswa baru setiap sekolah mengawalinya dengan MPLS agar anak-anak memahami lembaga sekolah serta visi misinya, termasuk guru dan jurusannya, fasilitas sekolah sampai program sekolah pasca siswa lulus,” lanjutnya.

Nuryadin berharap saat proses kegiatan belajar mengajar (KBM) nanti siswa paham arah ke depannya sehingga bisa mensinergikan cita-cita lembaga sehingga bisa disinkronkan.

“Diharapkan mereka bisa sukses bersama sehingga diberikan materi tentang kelembagaan, guru-gurunya menyampaikan kurikulum kepada siswanya, juga ketahanan nasional dari koramil dan kepolisian. Termasuk outbond,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *