Beranda » Ditinggal Pergi Pemiliknya, Rumah Warga Baledono Ngentak Terbakar

Ditinggal Pergi Pemiliknya, Rumah Warga Baledono Ngentak Terbakar

PURWOREJO, Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa rumah Ambarwati (65), warga Kampung Baledono Ngentak, RT 4 RW 4 Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo, Minggu (9/7) siang pukul 13.00. Kobaran api melalap hampir seluruh ruang keluarga di lantai dua rumah tersebut. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik.

Pemilik rumah, Ambarwati, yang ditemui di lokasi mengungkapkan, saat musibah terjadi rumah dalam keadaan kosong. Dirinya sedang ada keperluan di Banyuurip, sedang anak dan menantunya sedang bepergian di Yogyakarta.

“Anak saya, Hari, kebetulan pas lagi keluar. Pulang-pulang di lantai dua lihat ada api bersumber dari di booster televisi. Dia berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, tapi api terus membesar,” kata Ambarwati.

Ambarwati, pemilik rumah

Sementara saksi mata warga setempat menceritakan, sebenarnya sejak pagi warga sudah mencium bau asap dari rumah Ambarwati. Tapi warga tidak tahu sumber bau aneh tersebut. 

“Baru pada sekitar pukul 13.00 asap mengepul di atap rumah disertai dengan api. Warga lalu menghubungi Pemadam Kebakaran,” ujar saksi mata.

Sekitar 15 menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api di lantai dua. Tidak membutuhkan waktu lama api pun meredup. (Nas)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *