Beranda Ā» Hari Pertama MPLS, Siswa SMK Kesehatan Purworejo Dibekali Sosialisasi Pentingnya Bela Negara

Hari Pertama MPLS, Siswa SMK Kesehatan Purworejo Dibekali Sosialisasi Pentingnya Bela Negara

PURWOREJO, Bersamaan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Kesehatan Purworejo melakukan penandatanganan MoU dengan Forum Kader Bela Negara. MoU yang dilakukan di pendopo kabupaten pada Senin (17/7) itu berkaitan dengan promosi, sosialisasi, dan kegiatan bela negara.

Kepala SMK Kesehatan Nuryadin, M.Pd kepada Purworejo News menjelaskan, MoU diadakan
agar kedua pihak memiliki pemahaman tentang pentingnya pendidikan bela negara bagi siswa. “Bagi kami ini sejalan dengan visi misi pendidikan di Purworejo serta mengoptimalkan potensi SDM-nya,” ujar Nuryadin.

Menurutnya, pendidikan bela negara membawa manfaat bagi siswa, yakni agar spirit mereka bertambah untuk membela bangsa ini. Nuryadin menilai materi yang diberikan bagus, antara lain berupa semangat bela negara di era milenial dengan segala tantangannya, termasuk terkait ideologi. Yakni agar mereka tidak terperdaya dengan perkembangan teknologi semata.

Dengan dua pemateri yakni Duto Pamungkas dan Lukman, para siswa antusias mengikuti kegiatan tersebut. Nuryadin pun berharap agar MoU bisa berlanjut di masa mendatang supaya spirit penguasaan teknologi bisa dibarengi dengan pemahaman idelogi yang benar.

“Harapannya juga agar kegiatan ini bisa menginspirasi sekolah lain agar dapat bersinergi dengan komunitas ini,” pungkas Nuryadin. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *