Beranda » Jadi Obwis Terfavorit, Pantai Dewaruci Purworejo Sedot 9.494 Wisawatan Selama Liburan Lebaran

Jadi Obwis Terfavorit, Pantai Dewaruci Purworejo Sedot 9.494 Wisawatan Selama Liburan Lebaran

PURWOREJO, Selama liburan lebaran, Pantai Dewaruci di Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi menjadi obyek wisata (obwis) terfavorit di Purworejo yang dikelola pemda melalui Din Porapar. Tercatat selama sepekan tepatnya mulai tanggal 6 hingga 12 April sebanyak 9.494 wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut.

Angka tersebut jauh melebihi dua obwis lainnya yang tetap buka selama lebaran, yakni Gua Seplawan yang hanya didatangi 309 pengunjung, serta Kolam Renang Arta Tirta 245 orang selama seminggu.

Kepala Dinas Porapar Stephanus Aan Isa Nugroho kepada Purworejo News menyampaikan hal tersebut pada Jumat (12/4) malam. Aan menambahkan, selama ini Pantai Dewaruci memang menjadi obwis andalan Kabupaten Purworejo.

“Selain dikunjungi masyarakat Purworejo, Pantai Dewaruci juga banyak didatangi wisatawan dari daerah lain, termasuk dari Yogyakarta, Kebumen, dan Cilacap yang sama-sama memiliki obwis pantai,” imbuh Aan. Letak Pantai Dewaruci juga strategis serta dilengkapi dengan wahana tambahan seperti motor ATV yang bisa disewa pengunjung untuk menyusuri pantai.

Adapun obwis yang dikelola pemda lainnya yakni Mini Zoo, hingga saat ini belum difungsikan. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *