Beranda » Pemudik Pencari Aneka Produk Khas Purworejo Merapat, Forum UMKM Gelar Gebyar Oleh-Oleh

Pemudik Pencari Aneka Produk Khas Purworejo Merapat, Forum UMKM Gelar Gebyar Oleh-Oleh

PURWOREJO, Sebagai upaya memperkenalkan produk-produk UMKM di Kabupaten Purworejo dengan mengoptimalkan momentum Hari Raya Idul Fitri, Forum UMKM menggelar Gebyar  Oleh-Oleh selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (13-14/4). Event tersebut dihelat di halaman Gedung Art Center, Jalan RAA Cokronegoro atau Kompleks Pendopo Kabupaten Purworejo.

Ketua Forum UMKM Kabupaten Purworejo, Hesti Respatiningsih saat dihubungi pada Jumat (12/4) malam menjelaskan, Gebyar Oleh-Oleh akan menyediakan aneka produk khas Purworejo bagi para pemudik. “Produk dimaksud berupa makanan, minuman, maupun kerajinan seperti batik yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Purworejo,” ucap Hesti.

Tak hanya itu, menurut Hesti, di acara Gebyar Oleh-Oleh juga disediakan food court atau tempat untuk pengunjung menikmati makanan yang dijual selama acara berlangsung. Panitia juga menyediakan panggung hiburan untuk memeriahkan event tersebut.

Lebih lanjut, kepada Purworejo News Hesti mengatakan, acara tersebut melibatkan 16 Forum UMKM yang berasal dari masing-masing kecamatan serta 53 pelaku UMKM. Untuk komunitas yang berpartisipasi ada 13. Yakni Cah Purworejo Perantauan (CPP),  Pakuwojo , Sahabat Purworejo, Keluarga Besar Paguyuban Purworejo Perantauan, Ojol CPP, Paguyuban Warga Bagelen, Paguyuban Keluarga Besar Purworejo, Cah Thorjo Community, Ikatan Dawet Ireng Purworejo, Paguyuban Orang Purworejo, serta Muda Ganesha (MG).

Acara yang akan dibuka oleh Bupati Yuli Hastuti itu, menurut Hesti, adalah untuk mengenalkan Produk UMKM Purworejo agar bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat. Yakni baik oleh warga Purworejo maupun masyarakat Purworejo yang berada di perantauan. “Selain itu juga diharapkan dapat menjadi event bersama untuk mempromosikan Art Center dan Museum Tosan Aji,” imbuh Hesti.

Hal yang tak kalah penting, tandas Hesti, yakni sebagai wahana yang menyediakan aneka oleh-oleh khas Purworejo terutama untuk para pemudik, serta sebagai ajang silaturahmi antara Forum UMKM dengan Komunitas Perantau. (Dia)

Loading

2 thoughts on “Pemudik Pencari Aneka Produk Khas Purworejo Merapat, Forum UMKM Gelar Gebyar Oleh-Oleh

  1. Semiga sukses selalu dlm mengeratkan silaturahim warga perantauan dan memperkenalkan produk khas Purworejo.
    Sayang waktu hanya 2 hari … mungkin kedepan bisa diperpanjang lbh lama lagi.
    Sukses selalu
    Barokallah Aamiin Yaa Rabbal’alamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *