Beranda » Keluarga Besar SMPN 22 Purworejo Gelar Halal Bihalal di Homestay Milik Kepala Sekolah

Keluarga Besar SMPN 22 Purworejo Gelar Halal Bihalal di Homestay Milik Kepala Sekolah

PURWOREJO, Keluarga besar SMPN 22 yang terdiri atas guru, karyawan, pengurus komite beserta suami/istri/anaknya menggelar halal bihalal di home stay milik kepala sekolah, Teguh Prayitno pada Sabtu (13/4). Home stay yang diberi nama Ilham Putra itu berlokasi di Dukuh Manisjangan Desa Sidomulyo Kecamatan Purworejo.

Halal bihalal yang dimulai pukul 10.00 itu dihadiri sekitar 150 orang. Saat menyampaikan sambutan selalu tuan rumah dan kepala sekolah, Teguh memberikan ucapan kasih atas kehadiran seluruh keluarga besar SMPN 22. Dirinya juga berharap agar pertemuan semacam ini mendapat ridho Allah SWT.

Selain itu, kepada para guru atau pendidik Teguh berpesan untuk selalu sabar menghadapi peserta didik. “Ini hal yang umum, kita sebagai abdi negara harus sabar menghadapi anak- anak. Jangan banyak mengeluh, harus tetap menerima siswa dalam kondisi apapun,” pesannya.

Kepala SMPN 22 bersama guru putri

Ditambahkan, sebagai guru harus banyak mengalah atau tidak terbawa emosi serta memberikan bimbingan terbaik untuk siswa. Meski kadang dilematis karena kondisi yang tidak bisa ditawar.

Dalam kesempatan tersebut, Teguh Prayitno juga mengenalkan usaha yang dikelolanya sejak tahun 1991 yang kemudian berkembang. Selain homestay dengan memiliki lima kamar serta dilengkapi dapur, termasuk fasilitas karaoke dan kebun, usaha lainnya yakni jual beli kendaraan motor dan mobil.

Terkait homestay miliknya, Teguh menyatakan bersedia sharing profit dengan mitra. Diungkapkan pula bahwa usaha homestay-nya telah terkoneksi dengan pelaku wisata jelajah alam mengendarai Jeep. Selain murah dan lengkap fasilitasnya, homestay Ilham Putra juga letaknya sangat dekat dengan bandara, yakni hanya sekitar 15 menit.

Kepala SMPN 22 bersama pemateri tausyiah

Tak hanya itu, kegiatan yang dilakukannya, menurut Teguh, merupakan bentuk aplikasi pelajaran wirausaha yang diajarkan kepada para siswa. “Anak-anak diajarkan berwirausaha agar mandiri dan lebih bertanggungjawab. Kalau kita sebagai ASN tidak hanya mengandalkan gaji, melainkan dari usaha lainnya seperti ini,” imbuh Teguh.

Dalam kesempatan itu para peserta halal bihalal disuguhi tausyiah yang disampaikan oleh K. Muhammad Ahsin, tentang amalan setelah Ramadan. Selanjutnya berupa tamah tamah. Seperti disebutkan oleh Teguh, bahwa acara halal bihalal yakni untuk saling merekatkan silaturahmi keluarga besar SMPN 22 atau Sperolik.

“Harapannya halal bihalal seperti ini agar lebih merekatkan silaturahmi antara keluarga besar Sperolik, dan semoga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” pungkas Teguh. (Dia)

Loading

One thought on “Keluarga Besar SMPN 22 Purworejo Gelar Halal Bihalal di Homestay Milik Kepala Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *