Beranda » Semarakkan Ramadan, Perum Perhutani KPH Kedu Selatan Sumbangkan Al-Quran di TK dan Ponpes Purworejo

Semarakkan Ramadan, Perum Perhutani KPH Kedu Selatan Sumbangkan Al-Quran di TK dan Ponpes Purworejo

PURWOREJO,  Sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial di bulan Ramadan, Perum Perhutani KPH  Kedu Selatan menyumbangkan mushaf Al-Quran kepada yang membutuhkan. Tahun ini diberikan kepada TK Tunas Rimba dan ponpes di Sawangan  yang merupakan DKPH Purworejo. Penyerahan dilakukan oleh Administratur Perhutani KPH Kedu Selatan Usep Rustandi pada Jumat (5/4)  di TK Tunas Rimba Purworejo. Ketua Yayasan Taruna Rimba Perhutani KPH kedu Selatan, Eka Widyaningrum turut mendampingi penyerahan mushaf.

Kepada Purworejo News, Usep menyampaikan bahwa sumbangan Al-Quran yang diberikan pada tanggal 25 Ramadan, merupakan bentuk kontribusi Perhutani KPH Kedu Selatan terhadap kepedulian mutu pendidikan dan keagamaan. “Secara keseluruhan, ada sebanyak 300 Al-Quran dibagikan oleh Perum Perhutani yang tersebar d 58 KPH,” jelas Usep.

Untuk KPH Kedu Selatan, lanjutnya, ada 15 Al- Qur’an yang didistribusikan di dua tempat. “Walaupun tidak banyak, tapi diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan mutu pendidikan agama. Harapannya dengan adanya bantuan ini dapat menjadi sedekah bagi korporasi yakni agar banyak yang mendoakan untuk kelancaran korporasi,” tegas Usep.

Ditambahkannya, TK Tunas Rimba merupakan binaan Perhutani yang didirikan melalui Yayasan Tunas Rimba Perhutani. Setiap tahun TK ini mengalami peningkatan jumlah murid dan mampu bersaing dalam hal kualitas pendidikan jenjang TK.

Ketua Yayasan Tunas Rimba dan Administratur Perhutani KPH Kedu Selatan

Usai menerima sumbangan, Kepala TK Tunas Rimba Woro Astuti mengungkapkan rasa terima kasih kepada Perhutani KPH Kedu Selatan yang dua tahun berturut-turut memberikan mushaf Al-Quran. Disebutkan bahwa lima Al-Quran yang disumbangkan itu nantinya akan digunakan di tiga ruang kelas, ruang guru, dan ruang TU.

“Alhamdulillah, selama dua tahun ini TK Tunas Rimba yang merupakan binaan Perhutani KPH Kedu Selatan mengalami peningkatan murid yang signifikan. Dari 22 murid sekarang 50 anak,” katanya.

Dengan adanya mushaf Al-Quran tersebut diharapkan anak-anak dapat lebih mendalami kitab suci, termasuk juga para guru yang nantinya diharapkan dapat memberikan output yang bagus bagi anak didik. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *