Beranda » Akhiri Kegiatan Ramadan, SMPN 10 Purworejo Bagikan  Ratusan Zakat Beras dan Pakaian Pantas Pakai

Akhiri Kegiatan Ramadan, SMPN 10 Purworejo Bagikan  Ratusan Zakat Beras dan Pakaian Pantas Pakai

GRABAG, Mengakhiri rangkaian kegiatan Ramadan 1445 Hijriah tahun ini, SMPN 10 Purworejo membagikan 738 paket zakat beras dan pakaian pantas pakai pada Rabu (3/4). Sebelumnya yakni pada Senin dan Selasa (1-2/4) mereka mengikuti pesantren kilat di sekolah.

Kepada Purworejo News, Kepala SMPN 10 Kasinah melalui Waka Kesiswaan Gono menjelaskan, rangkaian kegiatan pesantren kilat berupa materi membaca Al-Quran, akhlak, dan ibadah. Selama dua hari, pesantren kilat ditutup ceramah umum selama dua hari dengan mendatangkan penceramah dari luar sekolah.

Adapun zakat, katanya, didistribusikan tanggal 3-4 April untuk siswa kurang mampu, warga sekitar, dan beberapa panti asuhan. Selain itu juga untuk serta warga kurang mampu di lingkungan tempat tinggal guru SMPN 10. “Ada 738 paket zakat, satu orang mendapat dua paket, sehingga ada 369 penerima zakat,” jelas Gono.

Siswa membayar zakat fitrah

Paket tersebut, lanjutnya, berasal dari 752 siswa dan guru yang dikumpulkan sejak Sabtu lalu. Selain itu juga didistribusikan puluhan paket pakaian pantas pakai yang dikumpulkan siswa untuk disumbangkan ke kegiatan yayasan Sobarumat atau sodakoh barang untuk umat.

Kasinah mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut dirinya berharap agar pesantren yang walaupun dilakukan secara kilat atau hanya dua hari, bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan semua warga sekolah.

Selain itu juga agar siswa peka dan peduli kepada lingkungan, terutama kepada teman sendiri. Apalagi kegiatan tersebut dilakukan di bulan Ramadan yang pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.  (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *