Beranda » Semarakkan Ramadan, SD KUB Muhammadiyah Purworejo Gelar Bazar dan Pasar Murah

Semarakkan Ramadan, SD KUB Muhammadiyah Purworejo Gelar Bazar dan Pasar Murah

PURWOREJO, SD KUB Muhammadiyah Purworejo berkolaborasi dengan TK ABA 2 Purworejo mengadakan bakti sosial melalui event bazar dan pasar murah pada Minggu (31/3). Sebanyak 22 stand digelar dalam event yang diadakan di lingkungan SD KUB tersebut. Adapun peserta bazar adalah RSU Aisyah yang menyediakan layanan kesehatan gratis, beberapa UMKM Purworejo yang menjual aneka kerajinan tangan, kue dan amplop lebaran, buah-buahan, snack takjil, serta aksesoris. Selain itu turut berpartisipasi dari kalangan internal yaitu wali murid, baik dari SD KUB ataupun TK ABA yang menyediakan sembako murah serta pakaian pantas pakai.

Menurut panitia bazar dan pasar murah Khoiriyah, bazar berhasil menarik pengunjung, sehingga berdatangan untuk memborong barang-barang yang dijual. “Antusias masyarakat bagus, terutama warga Pangenrejo. Yang hadir banyak, beberapa dari stand UMKM dagangannya ludes,” ungkapnya.

Kepala SD KUB Muhammadiyah Purworejo Eko Nurrahmad mengungkapkan bahwa tujuan awal kegiatan ini adalah untuk kepentingan sosial. “Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, diharapkan kegiatan ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah,” harapnya.

Bazar di SD KUB Muhammadiyah

Disampaikan Eko, kegiatan pasar murah ini telah berlangsung selama 30 tahun, yaitu sejak TK ABA Pangenrejo berdiri. Lalu setelah KUB berdiri dikembangkan lagi, ditambah bazar. “Dengan berkolaborasi dengan TK ABA, tahun ini Alhamdulillah dapat membagi 60 paket sembako gratis,” tambahnya.

Tidak hanya bazar dan pasar murah saja, di hari dan tempat yang sama diselenggarakan juga lomba Ramadan Ceria, diikuti oleh 70 peserta TK se-Kabupaten Purworejo. Adapun lombanya yaitu mewarnai, adzan, hafalan surat pendek, dan foto model islami. “Hasilnya akan diumunkan pada 6 April bertepatan dengan wisuda tahfidz SD KUB Muhammadiyah,” jelas Eko.

Ia berharap kegiatan-kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali tahun depan dengan konsep yang lebih meriah agar dinanti dan semakin banyak masyarakat yang dapat menerima manfaatnya. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *