Beranda » Sambut Lebaran, Polres Purworejo Kerahkan Personel Mobile Pantau Jalan Raya Minim Lampu Penerangan

Sambut Lebaran, Polres Purworejo Kerahkan Personel Mobile Pantau Jalan Raya Minim Lampu Penerangan

PURWOREJO, Polres Purworejo akan mengerahkan 386 personelnya untuk mengamankan Lebaran 2024 melalui Operasi Ketupat Candi. Ratusan personel tersebut akan disebar di wilayah hukum Kabupaten Purworejo dan ruas jalan raya yang akan digunakan pemudik pengguna jalan raya.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo saat rapat koordinasi persiapan Lebaran tahun 2024 bersama Dandim O708 Letkol Yohanes Heri Wibowo. Rakor yang juga diikuti pihak Dishub itu diadakan di Mapolres Purworejo pada Minggu (31/3). Rakor  bertujuan untuk persiapan pengamanan lebaran tahun ini.

Kapolres menjelaskan, lebaran tahun ini pihaknya akan menyiapkan satu Pos Terpadu di Perempatan Geparang Kecamatan Purwodadi, dua Pos Pelayanan di Stasiun KAI Kutoarjo dan Terminal Bus, serta dua Pos Pengamanan di Perempatan Ketawang dan Pasar Krendetan. Selain itu juga disiagakan personel yang akan mobile dalam pelayanan pengamanan lebaran ini. 

Rakor bahas persiapan lebaran

Menurut Kapolres, lebaran tahun ini pola pengamanannya berbeda dengan sebelumnya, karena ada  tambahan personel yang mobile dalam pengamanan.

Selain itu juga dibahas daerah yang rawan laka. “Kerawanan lalu lintas ada di jalur Daendels sepanjang 26 km terutama karena kurangnya lampu penerangan,” imbuh Kapolres. Ditambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab untuk menambah lampu penerangan jalan sehingga jalan tidak terlalu gelap untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Kapolres menandaskan bahwa pengaman lebaran tahun 2024 ini juga di bantu oleh TNI dan pemda  dan diharapkan tidak ada gangguan kamtibmas. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *