Beranda » Tingkatkan Layanan Penumpang, Stasiun Purwokerto Bangun ‘Ticket Counter’

Tingkatkan Layanan Penumpang, Stasiun Purwokerto Bangun ‘Ticket Counter’

PURWOKERTO, Mulai 31 Maret, seluruh Loket Stasiun Purwokerto dilayani di Gedung Baru Ticket Counter. Hal itu sebagai bentuk komitmen PT KAI Daop 5 Purwokerto untuk terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan. Data Daop 5 Purwokerto menunjukkan, rata-rata volume penumpang yang naik KA dari Stasiun Purwokerto sebanyak 3.300 orang/hari, sedangkan penumpang yang turun KA atau tiba yakni sebanyak 2.800 orang/hari dan angka ini akan bertambah pada masa hari libur.

Manajer Humas PT KAU Daop 5 Feni Novida Saragih melalui rilisnya pada Rabu (27/3) menyampaikan, inovasi dan peningkatan fasilitas pelayanan tak henti digalakkan KAI Daop 5 Purwokerto demi meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan KA.

“Salah satu upaya yang telah dan tengah dilakukan yakni pengembangan Stasiun Purwokerto yang kini memasuki Penataan Tahap II. Peningkatan fasilitas ini tentu membutuhkan penyesuaian-penyesuaian layanan penumpang di Stasiun Purwokerto,” ucap Feni.

Ditambahkan, salah satu penyesuaian layanan pelanggan di Stasiun Purwokerto yakni mulai Minggu (31/3), bertepatan dengan hari pertama dimulainya Angkutan Lebaran 2024. Loket tiket Stasiun Purwokerto yang sebelumnya masih dilayani di Hall Pintu Timur akan dialihkan sepenuhnya ke gedung baru Pintu Masuk Stasiun Jalan Kober atau yang dikenal dengan yang berdekatan dengan area sky bridge. “Dengan demikian, seluruh layanan loket akan dipusatkan sepenuhnya hanya di gedung baru Ticket Counter Stasiun Purwokerto Jalan Kober,” imbuh Feni.

Gedung Ticket Center

Per 31 Maret, lanjut Feni, akan tersedia dia loket untuk melayani pelanggan KA. Sementara proses boarding atau pengecekan identitas penumpang sebelum menaiki kereta api tetap dapat dilakukan di Pintu Timur, Pintu Barat, dan Pintu Masuk gedung baru Jalan Kober atau area sky bridge Stasiun Purwokerto.

“Penyesuaian layanan loket ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepada seluruh pelanggan Kereta Api. KAI Daop 5 Purwokerto juga akan menyiapkan petugas untuk membantu informasi perubahan layanan ini dan pengaturan flow penumpang sehingga pelanggan dimudahkan selama masa sosialisasi,” tandas Feni.

Untuk informasi lebih lanjut terkait pelayanan KA terutama KA-KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.(Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *