Beranda » Survei Purworejo Expo, Mayoritas Pengunjung Kunjungi Pameran buat Hiburan

Survei Purworejo Expo, Mayoritas Pengunjung Kunjungi Pameran buat Hiburan

PURWOREJO, Selama berlangsungnya Purworejo Expo (PE), Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Purworejo melakukan survei kepada para pengunjung. Survei yang dilakukan selama pameran  berlangsung yakni Jumat hingga Selasa (1-5/3) di stand BPS. Terdapat 409  responden yang bersedia mengisi survei dari berbagai kalangan dan usia.

Kepala BPS Budi Subandriyo kepada Purworejo News menyampaikan, berdasarkan hasil survei dari pengunjung, sebagian besar yakni sebanyak 43% mengunjungi PE untuk rekreasi atau hiburan. Lainnya, yakni 32% untuk edukasi dan 16%  untuk investasi.

Terkait jenis produk yg diminati, 40% pengunjung menyebutkan makanan minuman, 23% jasa pelayanan, dan 22%  produk industri. Para pengunjung, kata Budi, mengetahui informasi adanya PE  39% dari medsos, 27% dari teman/saudara, 20% tempat bekerja, 8% media massa, dan 4% media elektronik.

Budi melanjutkan, survei dilakukan 65% perempuan dan 35% merupakan laki-laki. Mereka 50% berusia di atas 25 tahun, 37% di atas 35 tahun, 23% usia 17-25, dan 9% anak usia sekolah. Selain itu 91% responden berasal dari Purworejo.

Budi berharap hasil survei tersebut dapat dijadikan acuan pemda atau stakeholder terkait dalam pelaksanaan PE berikutnya. “Kami berharap hasil survei ini dapat menjadi acuan serta evaluasi pihak terkait untuk pelaksanaan PE berikutnya. Kami juga siap duduk bersama pihak terkait untuk berkolaborasi terkait data,” tandas Budi. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *