Beranda » Milad ke-19, Kelompok Bermain Al Hikmah Bener Gelar Melukis Bersama di Media Kaos

Milad ke-19, Kelompok Bermain Al Hikmah Bener Gelar Melukis Bersama di Media Kaos

BENER, Memeriahkan milad ke19, Kelompok Bermain (KB) Al Hikmah Desa Kaliurip Kecamatan Bener mengadakan kegiatan melukis bersama untuk seluruh muridnya pada Kamis (29/2). Ke-58 murid KB pun dengan semangat melukis kaos putih yang mereka bawa didampingi orang tuanya.

Aneka lukisan dengan menggunakan cat akrilik yang tidak mudah luntur atau awet dan cepat kering. Ada yang melukis pemandangan, mobil, bunga, dan abstrak. Bahkan ada beberapa murid yang langsung memakai kaos yang telah mereka lukis.

Kepala KB Al Hikmah, Rahmi Bekti Utami kepada Purworejo News menyampaikan, alasan diadakannya lomba melukis yakni agar anak lebih kreatif mengeluarkan idenya. Apalagi mereka didampingi oleh orang tuanya, sehingga diharapkan dapat melekatkan hubungan. Selain itu juga agar anak-anak lebih bahagia.

Secara spesifik Rahmi mengungkapkan, nantinya kaos tersebut bisa dipakai dan menjadi kenang-kenangan sebagai hasil kolaborasi dengan orang tuanya. “Memang pada milad kali ini kami hanya fokus mengadakan satu kegiatan yakni melukis. Tujuannya agar orang tua semakin dekat dengan anak dan mau membimbing putra putrinya,” imbuh Rahmi.

Dijelaskan bahwa saat ini jumlah murid KB Al Hikmah ada 58 anak yang dibagi ke dalam lima kelompok. Yakni satu Kelompok Bintang untuk anak usia tiga sampai empat tahun, dua Kelompok Bulan usia empat sampai lima tahun, dan dua Kelompok Matahari usia lima sampai enam tahun atau pra sekolah dasar (SD).

Kepala KB al Hikmah (kaos kuning) bersama penilik PAUD dan kades Kaliurip

Tak hanya berasal dari lingkungan desa, murid KB al Hikmah juga ada yang berasal dari luar Kecamatan Bener. Adapun program unggulan KB yang berbasis Islami tersebut yakni mengaji, hafal surat pendek dan hadist, serta grammar Bahasa Inggris. “Lulus dari sini Insya Allah anak bisa sholat dan puasa, murid juga siap ke jenjang SD,” jelas Rahmi.

Keunggulan lain dari KB Al Hikmah yakni sistem pembelajarannya tidak hanya di dalam kelas, melainkan juga di luar ruangan yakni di sekitar sekolah yang luas dan asri. Rahmi berharap, agar simultan maka orang tua hendaknya melanjutkan yang sudah diajarkan atau diperoleh di kelompok bermain ke dalam lingkungan rumah atau tempat tinggalnya.

Di sisi lain, Penilik PAUD Wilayah Kecamatan  Bener, Gebang, Banyuurip, dan Bruno, Dwi Yuwono yang hadir di acara milad, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KB Al Hikmah. Pihaknya berharap agar kegiatan tersebut dapat dikembangkan di lembaga lain. Hal itu agar anak menyatu dengan orang tua melalui kegiatan yang positif.

Tak hanya penilik PAUD, Kepala Desa Kaliurip, Pardiantoko juga turut menghadiri acara milad bersama istri. “Saya memandang ini kegiatan yang luar biasa untuk sekelas kelompok bermain di desa. Ini merupakan kelebihan KB al Hikmah yang kreatif, baik pembinanya maupun acaranya,” pujinya.

Pihaknya pun berencana akan memberikan stimulasi dana untuk mendukung kegiatan KB al Hikmah agar lebih maju lagi. “Kita upayakan, semoga bisa terlaksana,” tandas kades.  (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *