Beranda Ā» Namanya Dicoret dari DCT Kabupaten Purworejo, Muhammad Abdullah: Saya Kembali Didzalimi

Namanya Dicoret dari DCT Kabupaten Purworejo, Muhammad Abdullah: Saya Kembali Didzalimi

PURWOREJO, Muhammad Abdullah, caleg dari PartaiĀ  NasDem Kabupaten Purworejo dicoret dari Daftar Calon Tetap (DCT) anggota legislatif Kabupaten Purworejo. KPU Kabupaten Purworejo mencoret nama Muhammad Abdullah yang terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana kampanye pemiluĀ dengan mengikutsertakan Warga Negara Indonesia yang tidak memiliki hak memilih, dalam hal ini melibatkan anak di bawah umur.

Ditemui Purworejo News di sela acara pemungutan suara ulang (PSU) di Desa Maron Kecamatan Loano, pada Minggu (18/2), Abdullah mengatakan, pihaknya akan mempelajari putusan KPU tersebut, termasuk langkah-langkah berikutnya yang akan ditempuh.

“Ya nantiĀ  dilihat dari sisi pertimbangan yuridis, antara lain melihat substansi dari putusan tersebut, apakah sudah benar atau belum. Lalu pertimbangan politis, dalam hal itu terhadap konsituen atau orang yangĀ  memilih saya, apakah mereka dapat menerima atau tidak. Kalau mereka menerima, ya tentu kamipun sebagai pihak yang dipilih rakyat akan menerima. Tapi kalau belum (menerima) maka kami akan mempelajari celah apa yg bisa bisa kami lakukan,” jelas politisi Partai Nasdem itu.

Saat menerima surat dari KPU pada hari Jumat lalu, Abdullah mengaku tidak terlalu terkejut. Dirinya menilai, pendzaliman yang dilakukan kepadanya sudah cukup lama, dari mulai Bawaslu, jalannya persidangan, KPU, dan lainnya yang dinilai bertujuan untuk mengeliminir dirinya.

Menurut Abdullah, dari hasil rekap internal form C1, Partai Nasdem berada di urutan ke-6. Adapun hasil lainnya, diantara sekian anggota legislatif, ia mengklaim paling banyak dipilih.

Dirinya berharap penyelenggara dapat berpegang pada aturan dan menjalankan tugas dengan prinsip kesetaraan. Tidak hanya dilihat sebagai pelanggaran saja tetapi ditinjau seperti apa aturannya.
“Siapapun yang melakukan (pelanggaran) harus diberikan perlakuan yang sama, jangan tebang pilih, karena aturannya kan sama. Dan ini merupakan rangkaian pendzaliman yang dilakukan oleh oknum-oknum penyelenggaraan pemilihan umum kepada saya,” tandas Abdullah. (Dia)

Loading

7 thoughts on “Namanya Dicoret dari DCT Kabupaten Purworejo, Muhammad Abdullah: Saya Kembali Didzalimi

    1. Saya tidak setuju dengan pencoretan nama muhammad Abdulloh di coret dari daftar caleg.kenapa itu di lakukan setelah adanya pemilihan.
      Pemilu tanggal 14 feb 2024 dan putusan pencoretan tanggal 16 feb 2024.
      Tunjukan keadilanya ya ALLOH.

  1. Saya sebagai pemilih Bp. M. Abdullah sgt tidak setuju kl nama Bp. M. Abdullah dicoret dr DCT legislatif Kab Pwr. Krn keputusan tsb dikeluarkan stlh pemilu berlangsung tgl 14/02/24 jadi mnrt saya keputusan tsb krg bijaksana. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *