Beranda » Jelang Popda Cabor Taekwondo, Dojang OTC Purworejo Tingkatkan Intensitas Latihan

Jelang Popda Cabor Taekwondo, Dojang OTC Purworejo Tingkatkan Intensitas Latihan

PURWOREJO, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2024 Kabupaten Purworejo cabor taekwondo akan digelar pada tanggal 17 hingga 18 Februari mendatang di SMAN 3. Sebanyak 44 atlet dari Dojang Ocean Taekwondo Club (OTC) meningkatkan intensitas latihan untuk mempersiapkan event olahraga pelajar tersebut.

Tak hanya berlatih fisik di Dojang OTC yang berlokasi di Desa Kemasukan Kecamatan Bagelen saja, para atlet juga melakukan latihan mental. Mereka pun melakukan kegiatan di Alun-alun Purworejo, tepatnya di seputaran Amphitheater pada Minggu (11/2) sore.

Di bawah pengawasan dan arahan pelatih Sebelum Nim Cahyono yang menjadi coach utama di Dojang OTC, para atlet dengan berbagai tingkatan mengikuti arahan Sanim Cahyono yang dibantu beberapa asisten pelatih.

Kepada Purworejo News, Sanim Cahyo menjelaskan, pada event Popda tahun ini Dojang OTC mengikutsertakan 44 atlet berasal dari siswa SD, SMP, dan SMA. “Dari 44 atlet tersebut 30 diantaranya mengikuti kategori Kyorugi (tanding), dan 14 lainnya Poomsae (seni bela diri).

Sanim Cahyono bersama para atlet popda usai latihan bersama

Sanim Cahyo menambahkan, untuk persiapan Popda, atlet OTC diberi dan dibekali latihan mental dalam berlatih fisik,teknik, dan taktik dalam bertanding. Selama dua minggu terakhir mereka diberikan jadwal  latihan satu Minggu  sebanyak enam kali dengan program latihan khusus.

Latihan yang dilakukan di Alun-alun Purworejo, kata Sanim Cahyo, merupakan upaya latihan mental agar mereka tidak grogi saat bertanding yang ditonton banyak orang. “Selain itu juga untuk melatih kekompakan tim dengan cara latihan bersama,” tuturnya.

Cahyo berharap nantinya para atlet dapat bertanding secara maksimal sehingga akan memberikan hasil yang terbaik, baik untuk dirinya, dojang, maupun bagi Purworejo. “Paling tidak ada atlet yang bisa melaju ke Popda Kedu, syukur-syukur bisa sampai ke Popda provinsi,” ujarnya.

Pada pelaksanaan Popda tahun lalu, Dojang OTC melalui Hidayat Dany Triatmoko, menjadi  satu-satunya atlet taekwondo Purworejo yang berhasil meraih medali emas di Popda Provinsi dan menjadi wakil Jawa Tengah di ajang Popnas. Dany bahkan menjadi atlet taekwondo Purworejo pertama yang berhasil meraih medali di ajang Pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2023 lalu. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *