Beranda » Genjot Perolehan Suara di 3 Kecamatan Purworejo, Relawan Gelar Ganjar Mahfud Bersholawat

Genjot Perolehan Suara di 3 Kecamatan Purworejo, Relawan Gelar Ganjar Mahfud Bersholawat

KEMIRI, Untuk memaksimalkan perolehan suara capres cawapres nomor urut 3, sebanyak 20 komunitas relawan yang ada di Purworejo menggelar Ganjar Mahfud Bersholawat. Acara yang diadakan di Lapangan Kecamatan Kemiri pada Senin (5/2) malam itu dihadiri ribuan warga dan santri dari berbagai wilayah di Purworejo, khususnya Kecamatan Kemiri, Pituruh, dan Bruno.

Sesaat sebelum acara berlangsung, penanggung jawab kegiatan, Cahyono menjelaskan, acara Ganjar Mahfud Bersholawat murni dilakukan oleh para relawan tanpa ada campur tangan dari parpol, baik partai pengusung maupun pendukung.

Dipilihnya Kecamatan Kemiri sebagai lokasi. acara Ganjar Mahfud Bersholawat, menurut Cahyono, karena berdasarkan survei internal dari relawan, ada tiga kecamatan di Kabupaten Purworejo yang dianggap kurang dalam perolehan suara capres nomor 3. Ketiga Kecamatan tersebut yakni Kemiri, Pituruh, dan Bruno.

Penanggungjawab kegiatan, Cahyono

Para relawan yang terlibat, lanjutnya, berasal dari sekitar 20 komunitas relawan, antara lain GPRI dan Pagar Nusa. “Ada sekitar 20-an komunitas relawan yang terlibat. Adapun kiai yang memimpin sholawat yakni Kiai Chalwani Berjan dan Wan Hasan Bulus Berjan,” ucap Cahyono.

Alasan dipilihnya kedua kiai tersebut, menurutnya, karena mereka selama ini dianggap mendukung Ganjar Mahfud. Para jamaah yang mengikuti sholawatan juga sebagian besar merupakan santri yang berasal dari Ponpes An Nawawi asuhan KH Chalwani dan Ponpes Al Iman Bulus pimpinan Ustad Hasan bin Agil Ba’abud alias Wan Hasan.

“Tujuan sholawatan ini adalah untuk meningkatkan elektoral dan elektabilitas paslon Ganjar Mahfud khususnya di tiga kecamatan di Purworejo,” lanjut Cahyono. Pihaknya optimistis upaya canvassing dan door to door di sisa masa kampanye dapat meningkatkan elektoral dan elektabilitas pasangan Ganjar Mahfud.

Ribuan santri mengikuti sholawat

Acara sholawatan yang diikuti ribuan jamaah itu berjalan meriah, meski hujan gerimis sesekali turun di saat acara berlangsung. Puluhan bendera berukuran jumbo bergambar ulama besar serta berbagai simbol berkibar di saat sholawat dikumandangkan oleh para santri dan jamaah.

Sambil bersholawat, Kiai Chalwani sesekali menyampaikan tausyiah sambil mengajak jamaah untuk mendukung Ganjar Mahfud sebagai presiden. Bersama Wan Hasan, Kiai Chalwani juga meminta kepada masyarakat yang hadir untuk mendoakan paslon nomor tiga menjadi presiden dan wakil presiden melalui sholawat yang dilantunkan.

Acara sholawatan juga menjadi menjadi magnet bagi ratusan pedagang yang memanfaatkan momen tersebut. Seperti pedagang alas plastik serta bendera, selain juga penjual minuman dan makanan ringan yang berkeliling selama acara berlangsung. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *