Beranda » DPC GMNI Purworejo Terbentuk, KPUD Tancap Gas Lakukan Sosialisasi Pemilu

DPC GMNI Purworejo Terbentuk, KPUD Tancap Gas Lakukan Sosialisasi Pemilu

PURWOREJO, Mahestya Andi Sanjaya terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Purworejo. Andi merupakan mahasiswa Universitas Muhamadiyah Purworejo dengan Wakil Ketua Achmad Luthfi Khakim dari Politeknik Sawunggalih Kutoarjo. Usai terpilih Andi dilantik oleh ketua PA GMNI Purworejo Luhur Pambudi, didampingi Sekretaris Isnan Fauzi, Bendahara Agus Teguh Rahmanto, dan sesepuh PA Dumadi Tri Restyanto.

Proses pemilihan dan pelantikan dilakukan pada Minggu (4/1) di salah satu kedai makan di Jalan Urip Sumoharjo Purworejo. Usai dikukuhkan, Andi menyatakan bahwa dirinya siap berlayar membawa bendera GMNI Purworejo.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada PA GMNI Purworejo, DPD GMNI Jateng, GMNI Kebumen dan Magelang yang telah mengawal dan mendampingi kami rintisan generasi awal GMNI di Purworejo,” ucapnya. Diungkapkan, sebagai perintis banyak PR yang harus dikerjakan dalam keyakinan bersama struktural yang ada.

Adapun Achmad Luthfi menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggandeng BEM, UKM, HIMA maupun instansi lain untuk menyukseskan Pemilu. “Usai pelantikan kami adakan sosialisasi Pemilu 2024 bekerjasama dengan KPU Purworejo sebagai bentuk upaya mengawal berjalannya pemilu dengan memperoleh hasil terbaik,” katanya.

Mahestya Andi Sanjaya saat dikukuhkan jadi Ketua GMNI

Dalam forum tersebut, Ketua Divisi Sosdiklih Parmas KPU Purworejo, Abdul Azis selain menyampaikan sosialisasi tahapan Pemilu, juga menjelaskan cara menjadi pemilih yang baik dan benar. Ia menjelaskan bahwa mahasiswa sebagai agent of change, sehingga harapannya mereka juga dapat ikut berperan aktif dalam menyukseskan pemilu tahun 2024.

Di sisi lain, Ketua PA GMNI Purworejo Luhur Pambudi Mulyono menyampaikan bahwa GMNI Purworejo diisi oleh para mahasiswa dari berbagai kampus di Purworejo. “Dilatarbelakangi belum ada alumni yang lahir dari Purworejo, alumni yang ada di Purworejo sebagian besar lahir dari kampus kota-kota lain. Maka dari itu kami mengharapkan ada alumni yang lahir dari DPC Kabupaten Purworejo,” ucapnya.

Menurut Luhur, nantinya para mahasiswa dapat berkolaborasi dengan semua elemen untuk ikut serta berfikir, berjuang, dan bergerak membangun bangsa Indonesia. Jadi dapat mewarnai kehidupan dengan rohnya Marhenisme. “Bukan membentuk mereka menjadi Marhen, namun membawa para Marhen-Marhen ke kehidupan yang lebih baik dalam kesejahteraan bersama,” terangnya.

GMNI Purworejo dirintis sejak awal tahun 2023 dan membuka Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) dengan pendamping intens dari Persatuan Alumni GMNI di Kabupaten Purworejo. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *