Beranda » Puluhan Tahun Jadi Polisi Tanpa Cela, 2 Personel Polres Purworejo Diganjar Kenaikan Pangkat

Puluhan Tahun Jadi Polisi Tanpa Cela, 2 Personel Polres Purworejo Diganjar Kenaikan Pangkat

PURWOREJO, Dua personel Polres Purworejo yang telah mengabdi selama pilihan tahun tanpa cela mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat. Upacara penghargaan kenaikan pangkat dilaksanakan di halaman Mapolres Purworejo pada Kamis (01/02).

Keduanya yakni Kapolsek Bayan Ponco Broto dan Kapolsek Bener Suprapto. Ponco Broto sebelumnya berpangkat AKP dinaikkan menjadi Kompol. Adapun Suprapto sebelumnya Iptu dinaikkan menjadi AKP.

Selama puluhan tahun mengabdi kepada negara di Polri keduanya dinilai tidak pernah melakukan pelanggaran. Baik Ponco dan Suprapto mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Diketahui Kompol Poncobroto yang telah berdinas selama 35 tahun sejak 20 Oktober 1988 lulusan Seba Milsuk 1988/1989. Sedangkan AKP Suprapto yang berdinas selama 39 tahun sejak 9 November 1984 lulusan Seta Milsuk 1984/1985.

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo dalam amanatnya menyebutkan, kenaikan pangkat penghargaan ini menunjukkan kinerja yang baik tanpa adanya catatan ataupun pelanggaran. Sehingga bisa memperoleh kenaikan pangkat pengabdian serta dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi anggota yang lain.

Kapolres memberikan tanda penghargaan kepada anggotanya

‘Kompol Ponco Broto dan AKP Suprapto sebagai suri tauladan bagi personel Polres Purworejo lainnya karena dedikasinya selama puluhan tahun mengabdi kepada negara di Polri tanpa ada satu pun pelanggaran,” kata Kapolres.

Kenaikan pangkat penghargaan ini diberikan, lanjut Kapolres, menjelang masa purna tugas menjadi anggota Polri. Hal ini sebagai penghargaan negara atas kinerja yang bersangkutan.

Selain penghargaan kenaikan pangkat, Kapolres Purworejo juga memberikan penghargaan kepada empat personel Polres Purworejo atas pengelolaan keuangan terbaik di atas Rp 20 miliar serta pengelolaan barang milik negara dalam mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian selama 10 tahun berturut-turut.

Keempatnya yakni Bripka Cahya Pratama, Brigadir Arif Murdani, Brigadir Marwan Nur Aji, dan Briptu Galuh Alfian Efendi. Kapolres berpesan agar mempertahankan pencapaian dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan serta barang milik negara pada tahun berikutnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *