Beranda » Dilantik Jadi Direktur RSU Aisyiyah Purworejo, Muhammad Ma’mun Sukri Janji Perbaiki Fasilitas dan Pelayanan

Dilantik Jadi Direktur RSU Aisyiyah Purworejo, Muhammad Ma’mun Sukri Janji Perbaiki Fasilitas dan Pelayanan

PURWOREJO, Direksi Rumah Sakit Umum (RSU) ‘Aisyiyah Purworejo secara resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Struktur direksi masa jabatan Tahun 2024 sampai 2028 yakni dr. Muhammad Ma`mun Sukri sebagai direktur dengan wadir dr. Haqiqi Missiani Al Islami. Pelantikan digelar di Ruang Seminar Lantai 3 Kampus Sucen Universitas Muhammadiyah Purworejo pada Rabu (24/1).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purworejo sekaligus ketua panitia, H. Pujiono mengapresiasi acara pelantikan yang disebutnya sebagai sarana menginformasikan program pelayanannya sebanyak mungkin.

“PDM Purworejo menyampaikan apresiasi atas kegiatan pelantikan direksi RSU ‘Aisyiyah Purworejo. Semoga dengan manajemen yang baru Insya Allah rumah sakit ini akan bisa menatap masa depan dengan segala kesulitan dan kendala dapat segera diatasi,” ucap Pujiono.

Penyerahan SK oleh Ketua PWM

Ditambahkannya, stake holder di luar rumah sakit dari pimpinan Muhammadiyah, Aisyiyah, Majelis dan lembaga, PCM, PRM serta lainnya diharapkan dapat mensyiarkan rumah sakit agar semakin dikenal dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Dalam sambutannya, Muhammad Ma’mun Sukri menyatakan optimistis minimal tiga bulan dan tahun pertama ini semua kesulitan dapat terurai dihadapi dan diselesaikan dengan cemerlang. Pihaknya pun berjanji akan memperbaiki pelayanan serta fasilitas sehingga masyarakat akan merujuk rumah sakit ini.

“Target lain, yakni meningkatkan diri menjadi rumah sakit tipe C dengan bangunan yang layak. Seperti harapan dari PWM yakni Rumah Sakit Umum Aisyiyah ini harus menjadi rumah sakit yang ikonik dan menarik hati masyarakat. Harapannya rumah sakit menjadi maju berkembang pesat dan kekurangan di masa lalu akan ditutup dan melakukan lompatan jauh ke depan. Karena rumah sakit ini harus berbicara sustainable. Kalau biasa-biasa saja, sustainable-nya tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ungkap Ma’mun.

Direktur RSU Aisyiyah, Muhammad Ma’mun Sukri

Acara pelantikan dihadiri segenap jajaran PWM Jawa Tengah, Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Jawa Tengah, LazisMu Jawa Tengah, pimpinan PDM dan PDA Purworejo beserta Majelis dan lembaga, PCM-PCA beserta seluruh Amal Usaha Muhammadiyah – Aisyiyah se-Purworejo. Juga perwakilan dari Dinas Kesehatan Purworejo, MUI, PCNU, Muslimat – Fatayat, GOW, firektur RS se-Purworejo, dan puskesmas sekitar.

Ketua PWM Jawa Tengah, H. Tafsir menyampaikan bahwa peran tugas pelayanan kesehatan ini telah lama dilaksanakan oleh Muhammadiyah melalui PKO yakni Penolong Kesengsaraan Oemoem yang hari ini mengerucut pada pelayanan kesehatan.

“Semoga dengan direktur yang baru rumah sakit ini akan cepat berkembang cepat maju dan memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat Purworejo dan sekitarnya. Sehingga ke depan rumah sakit ini akan menjadi pilihan masyarakat Purworejo dan sekitarnya. Tentu kita berdoa semoga warga sehat-sehat saja. Namun, kalau terpaksa sakit maka berobatlah ke rumah sakit ini. Insyaa Allah layanan prima akan diberikan,” ungkapnya. (Dia)

Loading

4 thoughts on “Dilantik Jadi Direktur RSU Aisyiyah Purworejo, Muhammad Ma’mun Sukri Janji Perbaiki Fasilitas dan Pelayanan

  1. Bismillahirrahmanirrahim semoga dengan dilantiknya direktur baru dan wakil direktur baru RSU Aisyiyah semoga semakin lebih baik lagi kedepannya

  2. semoga aum di pdm purworejo berkembang pesat, universitas muhammadiyah purworejo menuju universitas akreditasi unggul, dan rs pku-nya naik klas menjadi rumah sakit bintang 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *