Beranda » Bupati Serahkan CSR Graha Husada Medika untuk Forum UMKM Purworejo

Bupati Serahkan CSR Graha Husada Medika untuk Forum UMKM Purworejo

PURWOREJO, Forum UMKM Purworejo mendapat bantuan CSR dari BUMD Graha Husada Medika (GHM) Purworejo sebesar Rp 10 juta. Bantuan diserahkan oleh Bupati Yuli Hastuti di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Purworejo, Kamis (11/1). Selain menyerahkan bantuan CSR, bupati juga membuka Pembinaan dan Pengembangan Forum UMKM.

Selain Direktur GHM Teddy, hadir pula Kepala Dinas KUKMP Gatot Suprapto, Kepala DP3APMD Laksana Sakti, Kepala Dinas PMPTSP Agung Wibowo, Kepala Badan Kesbangpol Agus Widiyanto, serta Ketua Forum UMKM Hesti Respatiningsih.

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada BUMD GHM yang telah menyalurkan bantuan CSR kepada Forum UMKM. Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelaku usaha.

“Pemerintah Daerah sangat konsen meningkatkan UMKM naik kelas dan berkualitas. Oleh karena itu, dukungan semua pihak baik dari masyarakat dan dunia usaha secara sinergis, kolaboratif, dan saiyeg saeko proyo akan mempercepat terwujudnya Purworejo Berdaya saing 2025 khususnya di bidang UMKM,” ucapnya.

Bupati bersama pelaku UMKM Purworejo

Menurut bupati, peran UMKM dalam mendukung pembangunan daerah sangat strategis. UMKM memainkan peran penting pada kegiatan pengembangan ekonomi lokal, yakni pemberdayaan masyarakat di berbagai sektor ekonomi. “UMKM juga mampu membuka dan memberikan lapangan kerja bagi masyarakat, artinya mengurangi angka pengangguran, pencipta pasar baru dan sumber inovasi serta dapat menjaga neraca pembayaran melalui kegiatan ekspor,” katanya.

Adapun Kepala Dinas KUKMP dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran dan fungsi pemerintah daerah dalam mendukung UMKM naik kelas dan berdaya saing. Kegiatan ini diikuti 113 peserta yang terdiri atas 16 unsur forum UMKM kecamatan dan forum UMKM kabupaten.

”Kami informasikan bahwa pada tahun 2023 telah dibentuk Koperasi Pemasaran Gapura. Dengan adanya badan hukum ini, kita dapat menjalin kerjasama dan kemitraan yang kuat dengan berbagai pihak, seperti di Hotel Dafam, Ibis, dan Novotel dalam jasa catering dan hampers UMKM,” ujarnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *