Beranda » Cuaca Cerah, Acara Doa dan Sholawat Ibu Pertiwi Dukung Ganjar Presiden Berjalan Meriah

Cuaca Cerah, Acara Doa dan Sholawat Ibu Pertiwi Dukung Ganjar Presiden Berjalan Meriah

BUTUH, Ribuan warga Purworejo dan sekitarnya memadati halaman Sumber Adventure Center (SAC) di Desa Andong Kecamatan Butuh pada Selasa (9/1) malam untuk mengikuti doa dan sholawat Ibu Pertiwi bersama Habib Zaidan bin Haidar. Kehadiran ustad asal Pekalongan itu diiringi oleh kelompok Hadroh Sekar Langit yang membawakan lagu-lagu nasyid.

Seperti pada acara gelaran sholawatan sebelumnya, kaki inipun sebagian jamaah membawa ratusan bendera berukuran jumbo yang dikibarkan selama sholawat dan nasyid didendangkan. Beruntung cuaca cerah selama acara berlangsung sehingga para pecinta sholawat dapat mengikutinya hingga selesai. Mereka dengan semangat mengikuti sholawat yang dipimpin oleh Habib Zaidan yang masih berusia 22 tahun itu.

Acara doa dan sholawat yang diselenggarakan oleh Garda Pendowo atau Gerakan Muda Pendukung Ganjar Pranowo itu dihadiri oleh Ketua PDI-P Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi bersama anggota fraksi lainnya.

Saat menyampaikan sambutan sebelum acara sholawat dimulai, Dion menyebutkan bahwa dirinya mulai berpolitik sejak tahun 2013, yakni saat menjadi timses Ganjar Pranowo dalam kontestasi Gubernur Jawa Tengah pertama kali.

Habib Zaidan bin Haidar (tengah) bersama Dion Agasi (kiri)

“Sejak itu saya semakin mengenal Pak Ganjar dan saya paham bahwa dalam memimpin Jawa Tengah selalu bersikap tegas dan tidak pernah mengambil jalan abu-abu untuk komitmen membangun Jawa Tengah tanpa korupsi,” ucap Dion yang juga ketua TPD Ganjar-Mahfud.

Selain itu menurut penilaian Dion, komitmen Ganjar selama 10 tahun dalam mencerdaskan bangsa sangat besar, termasuk menyekolahkan anak-anak berprestasi tapi tidak mampu secara ekonomi. Termasuk komitmennya kepada guru mengaji se-Jawa Tengah.

Adapun Ketua Panitia yang juga Ketua Garda Pendowo, Muhammad Akmal Arofi menyampaikan, kegiatan sholawat seperti ini dilakukan di belasan tempat lainnya dengan tujuan untuk mendoakan Ganjar sebagai presiden. Selain itu juga untuk mendoakan kelancaran perhelatan Pemilu yang akan digelar tanggal 14 Februari mendatang. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *