Beranda » Cegah Penyimpangan dan Pelanggaran Narkoba di Kalangan Internal, Ratusan Personel Purworejo Dicek Urine

Cegah Penyimpangan dan Pelanggaran Narkoba di Kalangan Internal, Ratusan Personel Purworejo Dicek Urine

PURWOREJO, Untuk mencegah penyimpangan dan pelanggaran, Seksi Kedokteran dan Kesehatan (dokes) Polres Purworejo melakukan pengecekan urine personal Polres di Halaman Mapolres pada Rabu (10/1). Ratusan personel Polres Purworejo diambil urine dan selanjutnya dilakukan pengecekan oleh Dokes Polres Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo mengatakan, pemeriksaan urine dilakukan secara mendadak setelah dilakukan apel pagi. “Jadi sebelumnya personel tidak mengetahui adanya rencana pengecekan urine ini,” katanya. Adapun pengambilan urine dilakukan untuk mengetahui keterkaitan pemakaian narkoba di kalangan personel Polres Purworejo.

“Pengecekan urine ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan pemakaian narkoba khususnya bagi personel Polres Purworejo sebelum melakukan tindakan kepada pelaku pengguna narkoba di masyarakat,” imbuh Kapolres.

Personel Polres Purworejo saat dicek urine

Ditegaskannya bahwa Polres Purworejo berkomitmen untuk memberantas narkoba. Pengecekan urine yang dilakukan, katanya, sebagai salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Purworejo.

Selain itu, pengecekan urine juga sebagai salah satu upaya penegakan disiplin personel sebagai bentuk pengawasan internal untuk mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.

“Tidak ada ruang bagi anggota Polres Purworejo yang menyalahgunakan narkoba. Apabila terbukti mengkonsumsi barang haram maka tidak akan memberikan toleransi. Bagi yang terbukti melanggar maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tandas Kapolres. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *