Beranda » Dinilai Paling Peduli Difabel, Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Difa Gama Purworejo Menang 1 Putaran

Dinilai Paling Peduli Difabel, Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Difa Gama Purworejo Menang 1 Putaran

PURWOREJO, Sebanyak 125 difabel Kabupaten Purworejo mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres dan menang satu putaran. Mereka yang tergabung dalam jaringan relawan difabel untuk pemenangan Ganjar-Mahfud (Difa Gama) berkumpul untuk melakukan deklarasi pada Rabu (27/12).

Wakil Koordinator Difabel Purworejo, Suwardi atau dikenal dengan panggilan Suhu, kepada media menjelaskan, Difa Gama memberikan dukungan kepada capres nomor tiga yakni Ganjar, karena saat debat presiden yang bersangkutan dinilai mendukung para difabel baik di tingkat nasional maupun regional.

“Deklarasi ini untuk mendukung capres nomor tiga untuk bisa menang satu putaran. Ganjar merupakan figur yang peduli difabel dan asli Purworejo. Saat open house juga kami selalu dilibatkan dan diperhatikan terkait bantuan waktu Pak Ganjar jadi gubernur,” ungkap Suhu.

Wakil Koordinator Difabel Purworejo, Suwardi

Selain deklarasi dukungan, kata Suhu, Difa Gama Purworejo juga membentuk koordinator lapangan (korlap) di tiap kecamatan. “Ada relawan Difa Gama yang tercover di 16 kecamatan. Terbanyak di Kecamatan Purworejo dan Kutoarjo,” jelas Suhu.

Ia menambahkan, Purworejo merupakan salah satu dari 135 kota /kabupaten yang mendeklarasikan relawan difabel Ganjar Mahfud, meski tidak serentak dilakukan hari ini. Selain itu, dalam acara yang digelar di Rumah Makan Dargo Pangenrejo itu juga dihadiri oleh Deputi Inklusi Nasional Pusat Arnoldus Angga Januar dan Koordinator Wilayah Jawa Bejo Rjyanto.

Suhu menegaskan bahwa keterlibatan mereka sebagai relawan Difa Gama tanpa paksaan dan janji dari pihak manapun. “Seluruh sepak terjang Ganjar sudah kelihatan, kita sering diberi apresiasi baik yang berprestasi maupun segala bentuk pelayanan dan fasilitas bagi difabel,” tegasnya. Diharapkan saat terpilih nanti Ganjar bisa memfasilitasi melalui perwakilan yang ada di pusat. Sehingga kebutuhan para difabel dapat terpenuhi. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *