Beranda » Adakan Konsolidasi, TKD Prabowo Gibran Purworejo Optimistis Raih Suara 50+1 Persen

Adakan Konsolidasi, TKD Prabowo Gibran Purworejo Optimistis Raih Suara 50+1 Persen

PURWOREJO, Untuk pertama kalinya Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Kabupaten Purworejo melakukan konsolidasi dengan sembilan partai pendukung Koalisi Indonesia Maju (KIM). Konsolidasi dilakukan pada Jumat (22/12) siang di Rumah Makan Dargo diikuti perwakilan partai KIM. Adapun sembilan partai koalisi yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PBB, Garuda, dan Gelora.

Ketua TKD Hamdan Azhari menjelaskan, konsolidasi dilakukan untuk pemenangan Prabowo Gibran sebagai presiden dan wakil presiden. “Koalisi Indonesia Maju dari sembilan partai ini untuk menyatukan persepsi memenangkan Prabowo Gibran,” katanya.

Ditegaskannya bahwa TKD Prabowo Gibran menargetkan pemilihan capres cawapres dilakukan satu putaran dengan perolehan suara di Purworejo minimal 50+1%. “Di Purworejo solid untuk memenangkan Prabowo Gibran. Salah satu dengan cara seperti ini, sering bertemu dan berdiskusi untuk memenangkan minimal 50+1%,” ucapnya.

Konsolidasi pun dilakukan hingga di tingkat kecamatan termasuk adanya pengurus partai KIM, selain posko di tingkat kabupaten. Termasuk juga ada mobil khusus yang digunakan untuk nobar selama pelaksanaan debat capres dan cawapres.

Ketua IKD Prabowo Gibran dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Jawa Tengah

Di sisi lain, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jawa Tengah Imam Teguh Purnomo yang turut hadir dalam acara konsolidasi mengatakan, langkah yang diambil dari koalisi sembilan partai dilakukan untuk mengkonsolidasikan dan bersinergi memenangkan Prabowo Gibran seperti yang sudah ditargetkan TKD provinsi.

“Ini baru tahap awal yakni melakukan konsolidasi di kabupaten, nantinya ada tugas minimal di tingkat kecamatan atau tingkat dapil,” katanya.

Terkait Purworejo yang disebut sebagai kandang banteng karena Ganjar Pranowo pernah sekolah dan punya rumah di Kabupaten Purworejo, pihaknya sudah punya strategi khusus.

“Ini unik mengingat pak Ganjar pernah sekolah di sini, bahkan rumah orang tuanya di Kutoarjo, tapi kita optimistis karena sudah punya keputusan bahwa koalisi kita ini mendukung kemenangan Prabowo Gibran,” tandasnya. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *