Beranda » Gelar Operasi Lilin Candi Amankan Nataru, Polres Purworejo Dirikan 4 Pos Pengamanan

Gelar Operasi Lilin Candi Amankan Nataru, Polres Purworejo Dirikan 4 Pos Pengamanan

PURWOREJO, Sebanyak 158 Personel Polres dikerahkan untuk mengamankan kegiatan Operasi Lilin Candi untuk pengamanan perayaan Natal umat Nasrani dan Tahun Baru 2024. Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 dilakukan di halaman Mapolres Purworejo pada Jumat (22/12),

Rangkaian gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Eko Sunaryo ditandai dengan penyematan pita berwarna merah kepada sejumlah aparat sebagai tanda dimulainya Operasi Lilin Candi 2023 ini.

Kapolres mengatakan bahwa 158 personel tersebut disebar di beberapa titik untuk mengamankan Natal dan tahun baru 2024 selama 12 hari. Yakni mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

“Dalam Operasi Lilin Candi tahun ini Polres Purworejo akan menyiapkan dua pos pengamanan yang berada di Gereja Santa Perawan dan Gereja Santo Yohanes, satu pos pelayanan di Stasiun Kutoarjo, dan satu pos terpadu di Simpang 4 Geparang,” jelas Eko Sunaryo.

Ditambahkannya, pada Nataru tahun ini, Polres Purworejo dan stakeholder terkait telah memetakan permasalahan Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas yang harus diwaspadai. Termasuk penerapan rekayasa lalu-lintas, pengendalian arus lalin, dan sebagainya.

Penyematan pita merah tanda dimulainya Operasi Lilin Candi

Menurutnya, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi. Harapannya seluruh kegiatan pengamanan perayaan Nataru dapat berjalan dengan optimal.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres pun membacakan amanat dari Presiden RI terkait mengatasi kepadatan penumpang pada titik pelayanan transportasi umum, melakukan pengaturan jadwal keberangkatan, mendorong pembelian tiket secara online dan pengaturan arus keluar masuk.

Selanjutnya pasa sisi kamtibmas, untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal agar berlangsung dengan hikmat Polres Purworejo memastikan lokasi ibadah sudah disterilisasi.

“Adapun untuk perayaan malam tahun baru, Polres Purworejo akan melakukan pengamanan secara maksimal setiap kegiatan keramaian terutama yang melibatkan massa dalam jumlah besar,” kata Kapolres. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *