Beranda » Isi Waktu Liburan, Siswa SMPN 26 Purworejo Dibekali Pelatihan Jurnalistik

Isi Waktu Liburan, Siswa SMPN 26 Purworejo Dibekali Pelatihan Jurnalistik

PURWOREJO, Sebanyak 20 siswa pengurus OSIS dari kelas 7 dan 8 SMPN 26 Purworejo mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan pada Senin (18/12). Mengundang pemateri dari media online Purworejo News sebagai narasumber, kegiatan ini berlangsung di ruang laboratorium sekolah. Siswa yang dipilih oleh sekolah sebagian merupakan pengurus OSIS SMPN 26 Purworejo.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 26 Nikmatur Rohmah mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan ini adalah sekolah ingin membekali siswa dengan ilmu jurnalistik agar dapat bermanfaat di masa depan.

Dirinya berharap siswa-siswi yang mengikuti pelatihan jurnalistik dapat menangkap ilmu yang diberikan. “Dicermati, dipelajari, semoga bisa menjadi pelajaran hidup. Siapa tahu di masa yang akan datang akan menjadi periuk kalian,” ungkapnya.

Kepala SMPN 26, Nikmatur Rohmah membuka acara pelatihan

Tidak hanya itu, nantinya para siswa yang mengikuti pelatihan diharapkan dapat mengisi mading-mading sekolah dan dapat menggerakkan teman yang lain. Nikmah juga berharap setiap ada kegiatan dan prestasi yang dimiliki sekolah, para siswa peserta pelatihan jurnalistiklah yang menjadi wartawannya dan mengunggah ke media sosial.

Para siswa terlihat antusias mengikuti pelatihan yamg disampaikan oleh jurnalis Yudia Setiandini bersama Fajria Rahmatasari. Adapun materi yang diberikan yaitu tentang teknik penulisan berita, jurnalistik foto, dan wawancara.

Sebanyak 20 siswa itu dibagi menjadi empat kelompok, masing-masing berisi lima orang. Tidak hanya menerima teori, para siswa diminta untuk mempraktekkan materi-materi yang sudah diberikan hingga diberikan evaluasi. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *