Beranda » Trabas Bhayangkara Polres Purworejo Lalui Medan Ekstrem Hutan Pinus Sedayu Loano

Trabas Bhayangkara Polres Purworejo Lalui Medan Ekstrem Hutan Pinus Sedayu Loano

LOANO, Polres Purworejo menggelar Trabas Bhayangkara, sebuah acara petualangan trail off road dengan tema “Jelajahi Bumi Sedayu Track Hard and Fun” pada Minggu (17/12). Trabas digelar di hutan pinus Desa Sedayu Kecamatan Loano, diikuti seribuan peserta dari sebagai komunitas trail dari berbagai wilayah. Antara lain komunitas trail Purworejo, Kedu, Jawa Tengah dan DIY , serta Polres Purworejo.

Menurut Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo, Trabas Bhayangkara dilakukan sebagai salah satu langkah cegah serta antisipasi gejolak sosial berupa konflik komunal maupun horizontal yang ada di masyarakat. Hal itu untuk menciptakan pemilu yang aman kondusif.

Selain trabas, peserta juga melakukan penanaman pohon di lokasi trabas dan memberikan bakti sosial serta bakti kesehatan kepada warga masyarakat di wilayah jalur adventure yang dilewati.


Adapun rute yang dilalui kurang lebih 20 Km untuk fun dan ekstrem dengan medan pegunungan menempuh waktu dua jam. Adapun rute yang dilalui yakni start di Lapangan desa Sedayu dan melewati tujuh dusun. Yakni Dusun Sejati, Separang, Sinogo, Sleteh, Dukuh, Kidul Kali, dan Krajan.

Trabas Bhayangkara Polres Purworejo menyediakan doorprize dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor KTM 200 cc. Juga beberapa unit sepeda gunung dan satu ekor kambing tim untuk peserta komunitas terbanyak. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *