Beranda » Dilantik Pj Gubernur, Yuli Hastuti Jadi Wanita Pertama Jabat Bupati Purworejo

Dilantik Pj Gubernur, Yuli Hastuti Jadi Wanita Pertama Jabat Bupati Purworejo

PURWOREJO, Plt Bupati Purworejo Yuli Hastuti resmi menjadi Bupati Purworejo setelah dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Rabu (13/12). Dengan demikian, Yuli Hastuti menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Bupati Purworejo sepanjang sejarah.

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung di Wisma Perdamaian, Semarang, dilakukan bersama dengan pelantikan Pj Bupati Brebes dan Pj Walikota Salatiga.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Erna Setyawati, istri Sekda Kabupaten Purworejo Said Romadhon sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berharap para Kepala Daerah terlantik agar dapat memegang amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Menurutnya, sebagai seorang kepala daerah yang sekaligus sebagai pelayan masyakarat harus dapat menjunjung tinggi kejujuran dan integritas.

Erna Setyowati menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo

“Jadikan integritas sebagai pilar utama dalam setiap tindakan, membangun kepercayaan masyarakat dan menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” pesan Nana kepada para kepala daerah terlantik.

Seusai dilantik, Bupati Yuli Hastuti mengatakan, masih terdapat sejumlah pekerjaan yang harus dituntaskan, utamanya untuk mewujudkan visi misi Bupati/Wakil Bupati Purworejo 2021-2026. Untuk itu dirinya meminta dukungan dari berbagai pihak untuk dapat menyelesaikan tugas tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk meneruskan tugas menyelesaikan sisa jabatan sebagai Bupati Purworejo. Saya mohon dukungan dan kerjasama seluruh komponen masyarakat, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa saat ini tahapan-tahapan pemilu serentak 2024 telah berjalan. Dirinya berharap agar semua pihak senantiasa dapat menciptakan suasana yang kondusif. (Ita)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *