Beranda » Peringati HMPI, KPH Kedu Selatan Tanam Pohon Bareng IIKP Perhutani Divre Jawa Tengah

Peringati HMPI, KPH Kedu Selatan Tanam Pohon Bareng IIKP Perhutani Divre Jawa Tengah

PURWOREJO, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan turut aktif dalam gerakan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) bersama Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah. Kegiatan yang dilakukan di Dusun Ngablak Desa Ngampeldento Kecamatan Salaman, Magelang pada Senin (4/12) itu merupakan salah satu rangkaian acara penanaman tahun 2023 dalam rangka memperingati HMPI.

Kepala Divisi Regional Jawa Tengah, Ratmanto Trimahono dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu upaya mewujudkan hutan Indonesia semakin hijau dan memberi banyak manfaat berkelanjutan untuk alam dan kehidupan. “Kita semua berharap penanaman dan sulaman ini berhasil optimal, karena ditanam pada awal musim penghujan,” katanya.

Ratmanto juga berpesan kepada segenap jajaran untuk terus melanjutkan penanaman setiap hari selama cuaca masih mendukung. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab Perhutani pada kelestarian lingkungan. Kegiatan investasi dilaksanakan dengan penanaman, pemeliharaan dan pengamanan.

Administratur Perhutani KPH Kedu Selatan bersama ketua IIKP Kedu Selatan

Adapun Ketua IIKP Jawa Tengah, Nurhayati Ratmanto Trimahono menyatakan dukungan terhadap program-program Perhutani, diantaranya penanaman pohon seperti yang dilakukan kali ini. “Mudah-mudahan tanaman ini tumbuh subur sehingga bermanfaat untuk kita semua,” katanya.

Administratur Perhutani KPH Kedu Selatan, Usep Rustandi didampingi ketua IIKP Cabang Kedu Selatan,Wida Eka Usep Rustandi serta polisi hutan Paspin menyampaikan, bulan November dan Desember merupakan waktu yang tepat untuk menanam. Itu karena pada bulan tersebut kebutuhan air cukup sehingga tanaman bisa tumbuh dan beradaptasi.

“Mari kita bangun semangat untuk terus menggerakkan penanaman demi kelestarian lingkungan, agar bumi terus bersahabat dengan kita,” pungkas Usep. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *